ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Minggu, 30 Juni 2013

Mahfud MD: Mbah Hasyim Luar Biasa

=====
Mahfud MD: Mbah Hasyim Luar Biasa
======================
Yogyakarta, NU Online
“Peran Mbah Hasyim itu luar biasa, kalau dulu Mbah Hasyim mendirikan negara Islam itu sangat bisa, tetapi beliau ingin mendirikan negara berasaskan Pancasila, karena yang ada di Indonesia bukan hanya orang Islam” ungkap Mahfud MD ketika memberi sambutannya dalam acara Ngaji Budaya dan Tadarus Puisi yang diadakan oleh PWNU DIY untuk memperingati Harlah ke-90 NU, Jum’at (17/05) jam 20:00 WIB.

“Allah Swt sengaja untuk menciptakan bermacam-macam kelompok, tapi harus bersatu dalam berlomba-lomba untuk kebaikan, itulah yang diajarkan oleh Mbah Hasyim Ay’ari. Andaikan Allah Swt. menjadikan satu agama di bangsa ini itu sangat bisa, Allah Swt. menciptakan beberapa kelompok dan suku itu agar berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujar Mahfud MD.
Bukan hanya Mahfud MD yang menceritakan sosok Mbah Hasyim Asy’ari, Cristine Hakim, pemeran istri Mbah Hasyim dalm film “Sang Kyai” juga turut menceritakan sosok Mbah Hasyim.

“Mbah Hasyim yang diperjuangkan adalah NKRI, kita harus bersyukur, karena kita dapat menikmati hasil perjuangan beliau. Tidak ada negara yang seperti Indonesia. Indonesia adalah miniatur sebuah cerita” ungkap Kristin.

“Ini merupakan jihad dan syiar kita. Ini merupakan kewajiban kita terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh Mbah Hasyim,” tegasnya. 

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,44537-lang,id-c,nasional-t,Mahfud+MD++Mbah+Hasyim+Luar+Biasa-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar