ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Selasa, 20 November 2018

Abu Lahab setiap hari senin adzabnya diringankan Alloh karena dia gembira ketika Rosulullih dilahirkan





*Abu Lahab setiap hari senin adzabnya diringankan Alloh karena dia gembira ketika Rosulullih dilahirkan:*
=================

*Hikmah Hari Ini*
إذا كان  هذا  كافرا  جاء  ذمه *
              بتبت  يداه  فى  الجحيم  مخلدا
أتى  أنه  فى  يوم  الإثنين دائما *
               يخفف  عنه  للسرور   بأحمدا
فماالظن بالعبد الذي كان عمره *
                بأحمد مسرورا و مات موحدا

Abu Lahab yang sudah jelas kekufurannya dan sudah dipastikan akan  masuk neraka , tapi setiap hari senen adzabnya diringankan Allah karena dia gembira ketika Rosulullah dilahirkan , lantas  bagaimana dengan kita seorang muslim yang setiap hari membaca 2 kalimat syahadat...!!!!!


*Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan syafa'at dari Baginda Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم*

*Al-Syeikh Al-Imam Nawawi Al-Bantany menjelaskan:*

"وقد روى ان اخاه العباس رآه بعد سنة من موته فقال ماحالك قال فى عذاب الا انه يخفف عني فى كل ليلة اثنين وامص من بين اصابعي ماء بقدر هذا واشار الى نقرة ابهامه وان ذلك باعتاقى لثويبة عند ما بشرتني بولادة محمد صلى الله عليه وسلم وبامري بارضاعهاله "
(مدارج الصعود ٢٢)

Sungguh telah diceritakan, bahwa sesungguhnya saudara Abu Lahab yaitu Abbas telah melihatnya dalam mimpi setahun setelah kematian Abu Lahab, kemudian Abbas bertanya, "Bagaimana keadaanmu". Maka (Abu Lahab) menjawab, "Saya dalam penyiksaan, kecuali setiap hari senin saya mendapatkan keringanan dari penyiksaan terdebut, yaitu saya bisa mengisap air dari sela-sela jari saya kira-kira sebesar ini, lalu Abu Lahab menunjuk ke arah pangkal ibu jarinya.

Dan sesungguhnya demikian itu, karena saya telah memerdekakan Suwaibah yang telah memberi kabar gembira kepada saya atas kelahiran Muhammad saw. dan atas perintah saya pula Suwaibah menyusui Muhammad saw.

(Kitab Madarijus Su'ud, hal 22, karya Syaikh Nawawi Banten)

اللهم صل على سيدنا محمد  وعلى ال سيدنا محمد

Tidak ada komentar:

Posting Komentar