ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 16 November 2018

Bacalah Surat Al-Kahfi Pada Hari Jum'at Siang Ataupun Malam:





Bacalah Surat Al-Kahfi Pada Hari Jum'at Siang Ataupun Malam:
================

Pada hari Jum'at baik siang maupun malam, kita dianjurkan untuk membaca Surat Al-Kahfi. Surat Al-Kahfi mengandung beberapa kisah sebagai berikut:

Kisah Ashabul Kahfi yang terjadi karena agama para pemuda terusik oleh raja yang sewenang-wenang. Inilah yang disebut fitnah agama.

Kisah dua orang pemuda yang mempunyai kebun, yang satu berbangga hati karena mempunyai lebih banyak harta dan keturunan. Inilah yang disebut fitnah harta dan keturunan.

Kisah Nabi Musa dan Hidlir yang berlayar dengan perahu orang miskin serta melobangi perahu, membunuh anak kecil, serta mendirikan kembali tembok milik dua anak yatim. Hal ini terjadi karena sebelumnya Nabi Musa menjawab pertanyaan seseorang bahwa ia adalah orang paling berilmu di dunia ini. Inilah yang disebut fitnah Ilmu.

Kisah Dzul Qornain yang mengelilingi bumi di mulai dari bagian barat, kemudian bagian timur dan bertemu dengan kaum yang terganggu dengan ulah ya'juj ma'juj. Hal ini yang disebut fitnah kekuasaan.

Dan semua fitnah tersebut bersumber dari satu perkara yaitu menjadikan setan sebagai pengganti kekasih kita sebagai orang beriman, padahal setan adalah musuh bagi orang beriman. ALLOH berfirman dalam Surat Al-Kahfi ayat 50:

وإذ قلنا للملائكة اسجدوا لآدم فسجدوا إلا إبليس كان من الجن ففسق عن أمر ربه أفتتخذونه وذريته أولياء من دوني وهم لكم عدو بئس للظالمين بدلا

Seharusnya kita sebagai orang beriman menjadikan ALLOH sebagai kekasih, seperti firman ALLOH:

الله ولي الذين آمنوا يخرجهم من الظلمات إلى النور.

Karena itu hendaklah kita senantiasa membaca Surat Al-Kahfi pada hari atau malam Jumat. Salah satu fungsinya adalah selamat dari fitnah terbesar yaitu fitnah Dajjal.

من خلق آدم حتى قيام الساعة ما فتنة أشد من فتنة المسيح الدجال

Adapun bila tidak bisa membaca secara lengkap, maka bacalah 10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir Surat Al-Kahfi.

من قرأ سورة الكهف في يوم الجمعة أضاء الله له من النور ما بين قدميه وعنان السماء
من أدرك منكم الدجال فقرأ عليه فواتح سورة الكهف كانت له عصمة من الدجال

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar