ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 28 September 2018

KERINGATNYA NABI ﷺ WANGI.




KERINGATNYA NABI ﷺ WANGI.
------------------------------------------
.
 Al-Imam Al-Quthbil Al-Muhaddist Al-Haramain Prof. Dr. Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawy Al-Maliki berkata :
.
وأكبر دليل على نظافة بدنه الشريف طيب عرقه الشريف ورائحته التي تفوق العنبر والمسك وطيب رائحته عموما التي كانت تعبق فى أي طريق يمر منه
.
Bukti terbesar akan kebersihan jasad agung Baginda Rasulillah SAW adalah bau harum keringat Beliau yang melebihi parfum anbar dan misik, juga wangi harum tubuh Beliau yang begitu kuat tersisa disetiap jalan yang Beliau lewati.
.
Hal ini dibuktikan dengan apa yang dilakukan para Sahabat yang menjadikan keringat Baginda Rasulillah sebagai parfum.
.
Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan Imam Muslim dari Sahabat Anas bin Malik Ra dijelaskan
.
دخل علينا النبي صلى الله عليه وسلم فقال عندنا فعرق فجائت بقارورة فجعلت تسلت العرق فيها فاستيقظ فقال : يا أم سليم ما هذا الذي تصنعين ؟ قالت هذا عرقك نجعله فى طيبنا وهو من أطيب الطيب
.
Suatu hari masuklah Baginda Nabi SAW karumahku tak lama kemudian Beliau tidur Qoilulah dan berkeringat, kemudian datanglah ibuku (Ummu Sulaim) dengan membawa sebuah botol dan sedikit demi sedikit memasukkan keringat Beliau kedalam botol tersebut, Beliau terbangun dan bersabda: Apa yang kau lakukan Wahai Ummu Sulaim ? Ibuku menjawab: Ini keringat-MU kujadikan parfum dan ini parfumku yang paling harum.
.
Dengan mentelaah Hadits diatas sangat aneh kemudian jika ada golongan yang dengan mudahnya "membid'ahkan, TABARRUK" (ngalap barokah) dengan berbagai argumentasi yang lemah dan semakin menunjukkan keterbatasan akalnya dalam memahami Hadits Nabawi.
.
اللهم اهدنا سواء السبيل
.
 Dikutip dari kitab :
1). Muhammad SAW Al-Insanul Kamil Hal. 22
2). Mafahim Yajib An Tusohhah Hal. 219
.
اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar