ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Minggu, 07 Januari 2018

Pesan Mbah Kanjeng Sunan Giri Bin Syeikh Mawlana Ishaq..Al-Fatihah...

*Diantara Pesan Mbah Kanjeng Sunan Giri Bin Al-Syeikh Mawlana Ishaq*:
==============
Diriwayatkan bhw dulu sunan Bonang, sunan kalijaga, sunan giri dan syekh saluki sedang duduk bersama. Syekh saluki bertanya kepada kanjeng sunan giri mengenai arti dari syariat, tariqot, haqiqot dan makrifat. Setelah beliau jelaskan mengenai ke empat ilmu tersebut Kanjeng Sunan Kalijaga bertanya kepada Kanjeng Sunan Giri:  "Duhai Tuan Kanjeng Sunan Giri... saya hendak bertanya setiap hari jumat..Anda selalu sholat di Mekkah, siapakah Anda sebenarnya (keturunan siapa? Red)", maka Kanjeng Sunan Giri menjawab: "Kulo Niki teddak Kanjeng Nabi Muhammad SAW", lalu beliau dawuh lagi ke Syehk Saluki: *"Barang siapa orang yang hendak menulis silsilah leluhurku hingga anak cucuku"*, lalu beliau dawuh: *"Barang siapa yang memuliakan leluhurku hingga anak cucuku atau menulisnya atau menyimpannya atau menceritakannya atau menjelaskan tentang leluhurku hingga anak cucuku, maka saya do'akan semoga Alloh menjaga orang itu dari cobaan yang paling besar dan diselamatkan dari lemahnya islam atau godaan jin dan syetan. Dan anda harus tahu ratunya jin itu".*
*Semoga dengan memuliakan leluhurku hingga anak cucuku atau menulisnya atau menyimpannya atau menceritakan tentang leluhurku hingga anak cucuku mendapat pahala yang besar, tapi jangan diceritakan kepada orang yang tidak mau baca Al-Quran atau orang yang suka berbohong atau orang yang tidak sholat lima waktu, karena mereka bukanlah keturunanku*.
(Sumber/ Maroji': *Kitab silsilah di Bangkalan*)

Al-Fatihah...

NB: *Naskah Lengkapnya berikut ini:*
(Di riwayatkan dulu sunan Bonang, sunan kalijaga, sunan giri dan syekh saluki sedang duduk bersama. Syekh saluki bertanya kepada kanjeng sunan giri mengenai arti dari syariat, tariqot, haqiqot dan makrifat. Setelah beliau jelaskan mengenai ke empat ilmu tersebut kanjeng sunan kalijaga bertanya kepada sunan giri " duhai tuan kanjeng sunan giri saya hendak bertanya setiap hari jumat anda selalu sholat di mekkah, siapakah anda sebenarnya (keturunan siapa? Red)" maka kanjeng sunan giri menjawab, "Kulo Niki teddak kanjeng nabi Muhammad saw" lalu belia dawuh lagi ke syeh saluki " barang siapa orang yang hendak menulis silsilah leluhurku hingga anak cucuku" lalu beliau dawuh barang siapa yang memuliakan leluhurku hingga anak cucuku atau menulisnya atau menyimpan nya atau menceritakan nya atau menjelaskan tentang leluhurku hingga anak cucuku maka saya doakan semoga Allah menjaga orang itu dari cobaan yang paling besar dan di selamatkan dari lemahnya islam atau godaan Iin dan setan. Dan anda harus tau ratunya jin itu Ada di pantai selatan namanya Mas ayu nurowati yang bergelar nyai Roro Kidul,. Semoga dengan memuliakan leluhurku hingga anak cucuku atau menulisnya atau menyimpan nya atau menceritakan tentang leluhurku hingga anak cucuku mendapat pahala yang besar, tapi jangan di ceritakan kepada orang yang tidak mau baca alquran atau orang yang suka berbohong atau orang yang tidak solat lima waktu karena mereka bukanlah keturunanku.).

Al-Fatihah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar