ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Selasa, 30 Januari 2018

KONDISI MAYAT PEMAKI SAHABAT ABI BAKR DAN UMAR

MAYAT PEMAKI SAHABAT ABI BAKR DAN UMAR

الحكاية الثالثة عشر : قال العلامة ابن حجر فى الزواجر بعد ثنائه على الخلفاء الراشدين رضي الله عنهم، ولقد شوهد على سابيهم قبائح تدل على خبث بواطنهم وشدة عقابهم ، منها ما حكاه الكمال بن العديم فى تاريخ حلب، قال : لما مات ابن منير خرج جماعة من شبان حاب يتفرجون ، فقال بعضهم لبعض : قد سمعنا انه لا يموت احد ممن كان يسب أبا بكر وعمر إلا ويمسخه الله فى قبره خنزيرا ولا شك أن ابن منير كان يسبهما فأجمعوا أمرهم على المضي الى قبره فمضوا ونبشوا فوجدوا صورته صورة الخنزير ، ووجهه متحرف عن جهة القبلة الى جهة أخرى فأخرجوه على شفير قبره ليشاهد الناس ، ثم بدا لهم فأحرقوه بالنار وأعادوه فى قبره وردوا عليه التراب وانصرفوا.

Al Allamah Ibnu Hajar Al Makki dalam kitabnya Al Zawajir, setelah memuji kepada Al Khulafa Al Rasyidin Ra, berkata, "Sungguh telah terbukti atas mereka yang suka memaki para Sahabat Nabi kejelekan-kejelekan yang menunjukkan kotornya hati mereka dan parahnya adzab bagi mereka.

Diantara buktinya adalah cerita yang dihikayahkan oleh Al Kamal bin Al 'Adim tentang sejarah kota Halab, beliau berkata, "ketika Ibnu Munir mati, keluarlah sekelompok pemuda kota Halab dengan perasaan gembira. Sebagian dari mereka berkata pada sebagian yang lain, "Kami pernah mendengar, tidak ada satu orangpun dari pemaki sahabat Abu Bakar dan Umar yang meninggal kecuali Allah merubah bentuknya menjadi babi didalam kuburnya dan tidak diragukan lagi bahwa Ibnu Munir suka memaki kedua sahabat tersebut."

Mereka sepakat pergi ke kuburnya Ibnu Munir dan mengalinya. Mereka menemukan Ibnu Munir berubah menjadi babi dan wajahnya berpaling dari arah kiblat. Mereka mengeluarkannya dari dalam dan diletakkan dipinggir kuburnya agar dilihat oleh orang-orang. Telah tampak jelas bagi orang-orang, lalu mereka membakarnya kemudian dikembalikan lagi ke dalam kubur dan ditutup kembali kemudian mereka pulang.

Sumber: Al Asalibul Badi'ah fi Fadhailis Shahabah wa Iqna'is Syiah, karya Syekh Yusuf bin Ismail Al Nabhani.

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sampean tahu asal usulnya bujuk Takong Syamsul Arifin Sogiyan Kec. Omben Sampang ya?

    BalasHapus