ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Sabtu, 11 Oktober 2014

DO'A MINUM SUSU

=====
Do'a Minum Susu
===========
Mari Baca Doa Minum Susu

Doa menempati kedudukan penting dalam keseharian umat Islam. Sejak bangun tidur hingga ketemu tidur lagi. Misalnya, sebelum dan sesudah makan ada doanya. Minum air putih ada doanya. Demikian juga minum susu. Islam mengajarkan juga doa minum susu. Semoga dengan doa ini susu yang diminum memberikan banyak manfaat lahir maupun batin.

Memang Islam tidak menjelaskan doa ini dibaca untuk meminum susu kambing, susu kerbau, susu sapi, susu onta, susu kuda, susu putih, susu coklat, susu kaleng, atau susu bubuk. Demikian halnya dengan susu kopi, susu teh, susu yang dikomposisikan dalam STMJ. Yang pasti doa ini dianjurkan. Tertera sebuah doa di dalam Kitab Maslakul Akhyar karya Mufti Betawi Habib Utsman bin Yahya Petamburan, Tenabang, Jakarta Pusat.

اَللّهُمَّ بارِكْ لَنَا فيما رَزَقْتَنا وزِدْنا منه

Artinya, “Ya Allah, turunkanlah keberkahan untuk kami pada apa yang telah Kau anugerahkan. Dan tambahkanlah untuk kami dari semua itu.”

Kalau lupa atau tidak tahu, tidak masalah. Cukup membaca “Bismillah” sebelumnya dan “Alhamdulillah” setelahnya sebagai doa. Itu sudah terbilang memadai. Wallahu A’lam.

sumber: http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,10-id,54403-lang,id-c,ubudiyah-t,Mari+Baca+Doa+Minum+Susu-.phpx