ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Sabtu, 17 Maret 2018

Selamat Memasuki dan Menyambut Bulan Rojab:

Selamat Memasuki dan Menyambut Bulan Rojab:

اهنئكم يااحبائي في الله بقدوم شهر الحرام رجب.  فكن ياأيها الموفق لهذا الشهر معظما، ولفضله مغتنما، وتب فيه الى ربك، واقلع بلا رجعة عن سالف خطئك، وقبيح فعلك، واصلح فيه من شأنك، وليكن لسان حالك، كما قال الاول من سلفك:
بيض صحيفتك السوداء في رجب
             بصالح العمل المنجي من اللهب
شهر حرام أتى من أشهر حرم
            إذا دعاالله داع فيه لم يخب
طوبى لعبد زكى فيه له عمل
             فكف فيه عن الفحشاء والريب

فاللهم بارك لنا في رجب وشعبان، وبلغنا رمضان، ونحن في أمن وأمان، وسلامة وإسلام.  اللهم أمين، أمين.
والحمد لله رب العالمين، وصلى الله على نبينا محمد، وعلى آله، وصحبه أجمعين.

Kami ucapkan selamat dengan datangnya bulan haram Rajab untuk kalian yang kami cintai karena Alloh.
Maka,  untuk yang mendapati bulan Rajab ini agungkanlah, dan raihlah keutamaan bulan ini,  dan bertaubatlah kalian kepada Alloh, dan tanggalkan semua kesalahan masa lalumu, dan perbuatanmu yang tidak baik tanpa ingin mengulanginya,  dan perbaikilah perilakumu/keadaanmu dengan sebaiknya.  Sebagaimana pendahulu kita mengatakan:

Putihkanlah lembaranmu yang hitam di bulan Rajab, dengan amal sholeh yang menyelamatkan dari api neraka.
Bulan haram telah tiba dari bulan-bulan haram,  jika seseorang meminta kepada Alloh di bulan itu tidaklah akan  sia-sia.
Sangat beruntung hamba yang membersihkan dirinya di bulan itu dengan amalan (yang baik), sehingga terhindar dari hal-hal yang keji dan hal-hal yang tidak dikehendaki.

Ya Alloh,  berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban,  dan sampaikanlah kami mendapati bulan Romadhon,  dimana kami dalam keadaan kemudahan dan keamanan; dalam keselamatan dan dalam Islam.  Amin Ya Alloh. 
Segala puji syukur untuk Alloh Robbul'alamiin,  serta sholawat dan salam untuk Nabi Muhammad serta keluarganya dan semua sahabatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar