ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 27 April 2018

HABIB ANTIK* ) ... *dari AlHabib* *ABU BAKAR A-l'Adni bin* *Abdulloh Al-Masyhur . cucu pengarang kitab* *Bughyatulmustarsyidin (dari Bogor bisa tembus ke yaman ) Cerpen dari H. Rosyad si tukang pijet):*


 (  *HABIB ANTIK* ) ... *dari AlHabib* *ABU BAKAR A-l'Adni bin* *Abdulloh Al-Masyhur . cucu pengarang kitab* *Bughyatulmustarsyidin (dari Bogor bisa tembus ke yaman )  Cerpen dari H. Rosyad si tukang pijet):*
=========
Abuya kyai muhammad muhyiddin Abdul.qodir al manaf ma.keturunan nasab ke waliyulloh.mahmud bandung /syech Abdul manaf mahmud .terus sunan cirebon.di dalam.acara rutin.bulan /minggu .yang perna di hadiri tamu agung.
.1 Al marhum allamma alhabibana .habib salim.Asthiysyatiri.Bsa
2 .Al AlalammaHabibina umar bin hafid..
3  Al Alalamma Habibina  zhein ibroh3im bin sumaith.
4 syech sef al asri mukti qatar.
5 syech umar mukti tarim.
6 allamma habibana abu bakar adni dan mantunya.cucu pengaranh kitab.
7 Allamma Habibana  Abdullah .bin muhammad al haddat
Cucu dari wali qutub habib achmat mashyur bin toha al.haddat.
.banyak habib dari indonesia .
Habib novel bin jindan
Al.marhum.habib.munzir al.musawwah.
Dan banyak habaib ..
Abuya kyai muhyidin..
Memang dulu sempat si sayang sama prof Dr allamma sayid muhamnad alwi al.maliki.
Berapa tahun lalu sering mendampingi .allamma .Habibina .umar bin hafid .untuk dahwa kelililng eropa dan afrika dan asia..masa Alloh.
Di dalam pengajian rutinnya minggu pagi/ bulanan kehadiran alhabib abu bakar al'adni bin abdullah almansyhur (cucu pengarang kitab bughyatulmustarsyidin) dan juga hadir alhabib muhammad junaid yaman, habib sholeh aljufri solo dll.
Termasuk undangan untuk hadir alhabib ali zainal abidin bin anis almuchdor. Buat habib menghadiri pengajian hanya untuk menghormati abuya kyai muhyidin dan mau tabarukan sama habib abu bakar dan habib2 yang lain. Tapi habib ali almuchdor tidak langsung berangkat ke bandung. Akan tetapi mampir dulu ke rumah kang ocat terapi pijet  yang di ciawi. Mau ngajak ikut tabarukan nemui ulama besar dari yaman alhabib abu bakar al'adni bin abdullah almansyhur untuk dipijetkan kakinya. Insya Alloh jika kang ocat yang terapi bisa sembuh. Sampai di bandung langsung pondok pesantren asy-syifaa wal mahmudiyyah sumedang diantar kang iwan basarnas bandung. Sampai pondok pesantren asy-syifaa, acara pengajian sudah bubar, tamu khusus  habib abu bakar sudah masuk kamar, mau istirahat yang ada hanya habib muhammad aljunaid dan habib sholeh aljufri dan ulama dari amerika datang dari jauh kok tidak mau hadir pengajian...kata para hadirin yang hadir. Lalu ana jawab mau mijetin habib abu bakar al'adni dari yaman. Sayang sekali beliau sudah masuk kamar sudah tidur...tolong diketok beri tahu ada habib ali almuchdor dari bogor bawa tukang pijet khusus beliau. Jawaban dari salah satu habib yang ada diruang tamu, beliau habib abu bakar tidak perlu pijet mau istirahat. Pesan dari beliau untuk tukang pijet...lebih enaknya beritahu aja dulu ada habib ali bawa tukang pijet khusus beliau.
Lalu di ketok kamarnya si tukang pijet masuk kira2  satu jam..masa Alloh dengan izin Alloh, lututnya yang sakit masya Alloh teratasi, lebih enakkan dan sembuh. Lalu  habib ali almuchdor masuk ke kamar habib abu bakar untuk menanyakan keadaan beliau yang sakit. Masya Alloh habib abu bakar memeluk habib ali almuchdor seakan akrab benar. Antum yang bawa tukang pijet ini(tanya beliau). Na'am yaa habib. Antum benar almuchdor? Karomah yaa umar muchdor. Antum mukasaffa yaa habib ali almuchdor. Demi Alloh..kata habib abu bakar al'adni tidak ada satu orang tahu perihal sakit yang selama ini ana alami kecuali antum. Bertahun2 ana sakit dan mencari yang bisa mengobati lutut ana, malah antum dari bogor tembus ke yaman. Tidak puas dari situ habib abu bakat al'adni keluar dari kamarnya memberi tahu ke habib sholeh aljufri solo bahwa habib abu bakar al'adni izin datang ke indonesia dari pemerintah yaman diberi izin alasan mau terapi lututnya sakit. Lalu di berilah izin. Jika berobat ke dokter tidak diberi izin karena dokter didubai peralatannya lebih canggih. Lalu habib abu bakar al'adni menemui habib sholeh aljufri dan habib muhammad junaid mau tanya aba antum yang ngudang habib ali kesini?Tidak jawab beliau. Apa antum tahu ya habebin antara habib sholeh dan habib muhammad junaid. Asal antuma tahu surat izin kedatangan beliau ke indonesia belum di buka dan mau minta tolong nanti suruh carikan terapi lututnya ke habib sholeh aljufri. Karena penyakit sudah lama di tahan jiga duduk sakit. Masya Alloh habib ali almuchdor tahu masalah habib abu bakar dan bisa tembus surat izin ana dari  yaman ke indonesia. Karena merasa puas habib abu bakar mengundang habib ali muchdor untuk datang ke yaman..mau di antar ke ulamanya yaman dan ziarah ke makom datuk antum yang wali qutub .banyak almuhdor banyak yang jadi 2 qutub dan kunjangan ke masjid almuchdor. Kata habib abu bakar al'adni jika antum sampai ke yaman, ditunggu ya habib ali almuchdor.
Di kisahkan dari haji abdul rosyad.( kata kyai.muhyidin).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar