ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Kamis, 05 Juli 2018

Pembaca Sholawat Nabi Dimintakan Ampunan Oleh Malaikat Hingga Qiyamat

Mari Perbanyak Sholawat
====================
Dinukil dari kitab Mukasyafatul Qulub:
ﺟﺎﺀ ﻓﻲ ﺍﻟﺨﺒﺮ ﻋﻦ ﺍﻟﻨﺒﻲ صلى ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﺍﻧﻪ ﻗﺎﻝ : ﺍﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎلى ﺧﻠﻖ ﻣﻠﻜﺎ ﻟﻪ ﺟﻨﺎﺡ ﻓﻲ ﺍﻟﻤﺸﺮﻕ ﻭﺟﻨﺎﺡ ﻓﻲ ﺍﻟﻤﻐﺮﺏ ﻭﺭﺃﺳﻪ ﺗﺤﺖ ﺍﻟﻌﺮﺵ ﻭﺭﺟﻼﻩ ﺗﺤﺖ ﺍﻻﺭﺽ ﺍﻟﺴﺎﺑﻌﺔ ﻭﻋﻠﻴﻪ ﺑﻌﺪﺩ ﺧﻠﻖ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎلى ﺭﻳﺶ , ﻓﺎﺫﺍ صلى ﺭﺟﻞ ﺍﻭ ﺍﻣﺮﺃﺓ ﻣﻦ ﺍﻣﺘﻲ ﻋﻠﻲ , ﺍﻣﺮﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎلى ﺍﻥ ﻳﻨﻐﻤﺲ ﻓﻲ ﺑﺤﺮ ﻣﻦ ﻧﻮﺭ ﺗﺤﺖ ﺍﻟﻌﺮﺵ ﻓﻴﻪ , ﻓﻴﻨﻐﻤﺲ ﻓﻴﻪ , ﺛﻢ ﻳﺨﺮﺝ ﻭﻳﻨﻔﺾ ﺟﻨﺎﺣﻪ ﻓﻴﻘﻄﺮ ﻣﻦ ﻛﻞ ﺭﻳﺸﺔ ﻗﻄﺮﺓ ﻓﻴﻪ , ﻓﻴﺨﻠﻖ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎلى ﻣﻦ ﻛﻞ ﻗﻄﺮﺓ ﻣﻠﻜﺎ , ﻳﺴﺘﻐﻔﺮ ﻟﻪ ﺍلى ﻳﻮﻡ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔ .
Telah datang khobar dari Nabi shollallohu alaihi wa sallam sesungguhnya beliau bersabda :
” Sesungguhnya Alloh ta’ala menciptakan malaikat yg mempunyai satu sayap di timur dan satu sayap di barat, kepalanya di bawah arsy, kedua kakinya berada di bawah bumi ketujuh dan Malaikat ini mempunyai bulu sebanyak hitungan makhluknya Alloh ta’ala.
Ketika salah seorang dari ummatku baik laki2 maupun perempuan membaca sholawat kepadaku, maka Alloh ta’ala memerintahkan kepada malaikat tsb utk menceburkan diri ke dalam lautan dari cahaya yg berada di bawah ‘arsy.
Lalu malaikat menceburkan diri ke dalamnya, kemudian keluar dan mengkibas2 kan sayapnya, maka meneteslah dari setiap bulu satu tetes.
Kemudian Alloh ta’ala menciptakan dari setiap tetesnya itu satu malaikat yg memintakan ampun untuk orang yg membaca sholawat tadi sampai hari qiyamat. ”
ﻗﺎﻝ ﺑﻌﺾ ﺍﻟﺤﻜﻤﺎﺀ ﺳﻼﻣﺔ ﺍﻟﺠﺴﺪ , ﻗﻠﺔ ﺍﻟﻄﻌﺎﻡ , ﻭﺳﻼﻣﺔ ﺍﻟﺮﻭﺡ ﻓﻲ ﻗﻠﺔ ﺍﻵﺛﺎﻡ , ﻭﺳﻼﻣﺔ ﺍﻟﺪﻳﻦ ﻓﻲ ﺍﻟﺼﻼﺓ على ﺧﻴﺮ ﺍﻻﻧﺎﻡ
Sebagian ulama’ ahli hikmah berkata :
” Selamatnya jasad dalam sedikitnya makan, selamatnya ruh dalam sedikitnya dosa dan selamatnya agama dalam bersholawat kepada manusia terbaik ”
ﺍﻟﻠَّﻬُــــــــﻣّﮯ ﺻَــــــﻞٌ ﻋﻠَﮯَ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤﻤَّــــــــﺪْ ﻭ ﻋﻠَﮯَ ﺁﻝ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣُﺤﻤَّــــــــﺪْ
ﺻلى ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar