ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Sabtu, 06 Agustus 2011

Hindarilah olehmu: “Aku duga...”, “Aku kira...”, dan “Aku berpendapat...”

------------------
Berhati-hatilah....!!!!!!!!!!!!
=========================

1.Dengan kelemah lembutan kebutuhan akan dapat diperoleh, dan dengan berhati-hati akan mudah segala hal yang dikehendaki.
2.Pilihlah untuk sumber air mu.
3.Meneliti adalah keharusan.
4.Tergesa-gesa dalam segala urusan akan menghasilkan kesusahan, penyebab utama penyesalan, menghilangkan kekesatriaan, cela pada akal, dan bukti akan kelemahan akidah (keyakinan).
5.Orang yang berfikir (sebelum melakukan sesuatu) akan berhasil mencapai tujuan atau hampir, sedangkan orang yang tergesa-tergesa akan menemui kegagalan atau hampir.
6.Barangsiapa yang dalam urusannya berada pada posisi tidak memikirkan akibatnya, maka dia telah menghadapkan dirinya pada musibah yang besar.
7.Menggerakkan yang diam lebih mudah daripada mendiamkan yang bergerak.
8.Hindarilah olehmu: “Aku duga...”, “Aku kira...”, dan “Aku berpendapat...”
9.Tahanlah dirimu dari suatu jalan jika engkau khawatir akan tersesat di dalamnya. Sebab, menahan diri ketika ragu akan tersesat lebih baik daripada menaiki sesuatu yang menakutkan.
10.Di antara taufik adalah berhenti ketika ragu.

1 komentar: