ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Sabtu, 06 Agustus 2011

ROMADLON DI HARI KIAMAT (Allah SWT telah melebihkan kamu diatas umat-umat yg lain dengan Romadlon)


*ROMADLON DI HARI KIAMAT*
==================
Diriwayatkan oleh Nabi Muhammad SAW, bahwa beliau berkata di Mina, “Pada Hari kiamat ketika aku berdiri di Al-Mizan, didatangkan seorang pemuda dari umatku yang dipukuli oleh malaikat dari depan dan belakang.
Pemuda itu memegangi aku seraya berkata: “Wahai Nabi Muhammad SAW, tolonglah aku,” maka aku bertanya: “Wahai malaikat Tuhanku, apakah dosanya? Mereka menjawab: “ Ia mendapati bulan Ramadlon tetapi ia mendurhakai Alloh di bulan itu dan tidak bertaubat.
Maka Alloh SWT mencabut nyawanya secara mendadak,.
Kemudian aku berkata: “Apakah engkau membaca Al-Quran?” Pemuda itu menjawab: “Aku mempelajarinya dan melupakannya,”. Maka aku katakana ,”Sunggguh engkau pemuda yang buruk, Sungguh engkau pemuda yang buruk.’ Ia tidak mau meninggalkan aku dan para malaikat meninggalkanya.
Aku berkata: “Wahai Tuhanku, ia seorang pemuda dari umatku,’
Alloh SWT berfirman : Sesungguhnya ia mempunyai lawan yang kuat, , hai Ahmad?”
Maka aku bertanya: “Siapa lawannya ya Robb? Supaya aku minta keridloan darinya?”
Alloh SWT berfirman : “Lawannya adalah bulan puasa?’.Maka aku katakan, “Aku berlepas diri dari siapa yang melawan bulan Ramadlon, Siapa yang mau memintakan keringanan bagi orang yang tidak mengenal bulan Ramadlon?’. Maka Alloh SWT berfiraman: Dan Akupun berlepas diri dari siapa yang berlepas diri darinya. Kemudian pemuda itu dibawa ke neraka Jahanam.
Wahai para hamba Alloh?!! Takutlah kepada Alloh SWT, janganlah kalian meremehkan bulan yang Alloh SWT telah mengangungkan kehormatannya dan mewajibkan haknya. Alloh SWT telah melebihkan kamu diatas umat-umat yang lain dengan Ramadlon. Ia adalah hadiah dari Alloh SWT, kepada kalian semua , agar Dia ampuni dosa-dosa kalian dan menutupi kejelekan kalian.
Dia (Alloh SWT) penuhi kalian dengan Rohmat dan Dia singkirkan hukuman dari kalian dibulan itu (ROMADLON) dan mengutamakan kalian dengan nikmat yang banyak serta melapangkan dada kalian dengan cahaya hikmah.”
Ibnu Al-Jauzi dalam kitab : Bustan Al-Wai`idzin.

Wallohu A`lam..


Diposting oleh🙏🏻 Abdul Hamid Mudjib Hamid Al-Ishaqy🙏🏻



sumber:http://ahlulkisa.com/ramadhan-di-hari-kiamat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar