ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 25 Oktober 2013

Gubernur JawaTimur Pantau Persiapan Pilkada Kota PasuruanTahun 2010

===========

Gubernur JawaTimur Pantau Persiapan Pilkada Kota PasuruanTahun 2010

==========

Gubernur JawaTimur Pantau Persiapan Pilkada Kota Pasuruan : Gubernur JawaTimur Soekarwo melakukan pemantauan persiapan Pilkada Kota Pasuruan, Sabtu. Gubernur minta agar KPU dan Panwas tegas menegakkan peraturan agar Pilkada berlangsung aman dan damai. Ia memberi petunjuk supaya setiap ada persoalan sekecil apapun segera diselesaikan secepatnya.

"Jika ada persoalah di tingkat TPS harus segera diselesaikan di TPS juga, tidak perlu ditunda-tunda, apalagi di bawa ke lebih atas lagi," kata gubernur menegaskan. Secara pribadi gubernur juga mengucapkan terima kasih, khusus kepada Wali Kota Pasuruan Aminurokhman yang telah dua periode menjabat dan tidak mencalonkan lagi menjadi wakil wali kota.

"Terus terang, saya sempat terkejut ketika mengetahui Pak Aminurokhman mengikuti tes kesehatan. Untung tidak jadi mendaftar calon wakil wali kota, sehingga terus terang beban saya terkurangi,? ucap gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan, Seperti di Kutip Berita Lampung Dari Antara jatim, kasus Pilkada di Jawa Timur sempat menjadi bahan diskusi dengan Presiden. Pasalnya, di jawa Timur ada kasus wali kota yang sudah dua kali menjabat, kembali mencalonkan menjadi wakil wali kota (Surabaya). Ada pula istri pertama bersaing dengan istri kedua (Kabupaten Kediri).

Soekarwo berulang-ulang mengucap terima kasih kepada Aminurokhman yang tidak jadi mencalonkan kembali menjadi wakil wali kota, sehingga mengurangi beban gubernur. Hal tersebut menurut gubernur merupakan tindakan yang berbasis moral, yakni hal-hal yang tidak dilarang, tidak perlu pula untuk dilakukan.

Aminurokhman menyebutkan, Pilkada Kota Pasuruan yang akan dilaksanakan pada 7 Juli mendatang, diikuti dpemilih (DPT) 135.117 orang, dengan 284 TPS. Wali Kota berharap pilkada bisa diikuti dengaan partisipasi yang tinggi.

Jika pada periode sebelumnya angka partisipasi mencapai 82 persen, diharapkan pilkada tahun ini bisa meningkat lebih tinggi.

Kapolresta Pasuruan AKBP Agung Yudha Wibowo menyebutkan, untuk pengamanan pilkada, pihaknya mengerahkan 1.098 personel. Selain telah melakukan persiapan pengamanan secara teknis, juga dilakukan persiapan pengamanan nonteknis, yakni melakukan doa bersama di Mapolresta Pasuruan, Minggu (4/7).

Rencanannya, doa bersama untuk pilkada damai akan diikuti berbagai elemen masyarakat, serta empat pasang calon wali kota dan wakil wali kota agar masing-masing calon bisa siap menghadapi kekalahan.

Ketua KPU Kota Pasuruan Abdul Hamid Mujib menyebutkan, proses tahapan Pilkada Kota Pasuruan telah berjalan sesuai jadwal. Masa kampanye yang bakal diakhiri dengan debat terbuka di televisi malam ini, akan segera memasuki masa tenang. Disebutkan, dalam masa tenang tersebut, mulai Minggu (4/7) KPU akan melakukan distriobusi logistik dari gudang KPU ke PPK-PPK.

sumber:http://berita-lampung.blogspot.com/2010/07/gubernur-jawatimur-pantau-persiapan.html