ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 27 Oktober 2017

Mawlana Habib KH.Muhammad Luthfy Bin Yahya: Para Ulama' & Habaib Tidak Pernah Memberontak (Bughot)

PARA ULAMA' & HABAIB TIDAK PERNAH BUGHOT (MEMBERONTAK)
Oleh: Mawlana Al-Habib KH. Muhammad Luthfi Bin Yahya Pekalongan.
====================
Jangan diragukan lagi nasionalisme para ulama. Mereka, terlebih ulama tarekat, sudah sangat jelas keberpihakannya pada negeri ini. Bahwa mereka, para ulama, para habaib, para mursyid, para kiai, secara lahir batin mencintai negeri ini dengan setulus hati. Mereka tidak pernah bughat (memberontak). Justeru mereka rela berkorban untuk negeri ini.

Adalah keliru jika Bela Negara hanya diartikan dengan memanggul dan mengangkat senjata, akan tetapi dengan tertib berlalu lintas di jalan raya, para guru, para dokter, petani, serta para ahli lainnya menjalankan tugasnya dengan baik dan benar, itu bentuk nyata dari Bela Negara. Setiap anak bangsa akan memiliki kecintaan kepada tanah airnya apabila mereka mempunyai rasa Bela Negara yang kuat. Memajukan pendidikan, ekonomi, dan pertanian itu termasuk kategori Bela Negara.

Jika para pemuda sudah tumbuh akan kecintaannya kepada bangsa dan negara maka bangsa ini tidak akan mudah dipecah belah. Jika Anda kehilangan emas, bisa dibeli di toko emas. Jika Anda kehilangan kekasih, tahun depan Anda bisa mendapatkannya kembali. Tapi jika Anda kehilangan tanah air, ke mana Anda hendak mencari?

(Petikan ceramah Habib Luthfi Bin Yahya tadi pagi, Jum'at Kliwon 27 Oktober 2017, dimoderasi dari Bib Shofwan Alwie Husein)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar