ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 18 September 2013

Habib Luthfi: Jauh dari 'Ulama', Jauh dari Berkah

============
Habib Luthfi: Jauh dari 'Ulama', Jauh dari Berkah
===========================
Jepara, NU Online
Rais Am Jamiyyah Ahli Thariqah Al-Muktabarah An-Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfi bin Ali bin Yahya mengungkapkan, Allah SWT akan mengangkat berkah dari suatu kaum jika mereka telah menjauhi ulama.

Demikian diungkapkannya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Syekh Abu Bakar, Auliya, Habaib, Sesepuh dan Ulama se-kabupaten Jepara bertempat di pendopo kabupaten Jepara, Sabtu (16/3) malam lalu.

Menurutnya, bangsa ini sudah tidak lagi menghargai jasa-jasa salafus sholihin. Ia menjelaskan sosok salafus sholihin tidak akan menjual harga dirinya dengan apapun. Alih-alih jika mereka berdakwah dan kebetulan memiliki hasil pertanian maka sebagiannya akan diberikan kepada umat.

Habib asal Pekalongan itu melanjutkan ulama terdahulu memberikan uswatun hasanah, suri tauladan yang baik. Tidak seperti saat ini, ada golongan yang mengaku-ngaku bersih tetapi tidak bisa memberikan uswah, teladan.

“Meski kita geram tetapi kita sebagai umat Islam sebenarnya kena imbas kelompok yang mengaku-ngaku bersih tetapi nyatanya malah sebaliknya,” sindir Habib kepada kelompok yang belum lama ini terjerat kasus korupsi.

Kemudian dirinya mengajak ribuan yang hadir agar sebagai bangsa mau menghargai bangsa sendiri. Jika tidak bangsa lain akan menginjak-injak martabat bangsa. “Seharusnya kita malu dengan pahlawan-pahlawan kita, ulama terdahulu kita,” tambahnya.

Karenanya, Habib Luthfi mengajak kepada hadirin agar mempertahankan mendekat dengan ulama. Dengan itu, lanjutnya berkah Allah SWT akan senantiasa mengucur tiada henti-hentinya.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,43166-lang,id-c,nasional-t,Habib+Luthfi++Jauh+dari+Ulama++Jauh+dari+Berkah-.phpx