ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Selasa, 26 Juli 2011

Ali bin Alwi al-Ghayur

Ali bin Alwi al-Ghayur
=========================
Imam Ali bin Alwi in Muhammad al-Faqih al-Muqaddam lahir di Tarim, beliau dibeasarkan dan dididik oleh ayahnya. Beliau juga seorang yang hafal alquran. Ibunya bernama syarifah Fathimah binti Ahmad bin Alwi bin Muhammad Shahib Mirbath.

Imam Ali bin Alwi seorang yang khawas yang menduduki maqam wali quthub, sering bermujahadah, riyadhoh dan khalwat. Beliau seorang yang menjadi panutan bagi para murid yang menjalankan thoriqah suluk. Beliau sering berziarah ke amakam Nabi Hud as pada bulan Rajab, Sya’ban dan Ramadhan.

Imam Muhammad bin Abi Suud berkata : ‘Ketika datang suatu kenikmatan dunia kepadanya, maka ia berkata : Ya Allah pindahkanlah aku dari dunia atau pindahkanlah dunia dari aku’. Tidak lama kemudian beliau meninggal dunia.

Berkata syaikh Ibrahim bin Abi Qasyir : ‘Saya melihat syaikh Ali bin Alwi dalam mimpiku, maka saya berkata kepadanya : Apa yang Allah swt perbuat kepadamu ? Maka beliau menjawab : Kepada hamba yang dicintai-Nya, tidak ada satupun yang dapat membuat mudharat kepadanya’.

Imam Ali bin Alwi wafat pada hari Rabu tanggal 17 Rajab tahun 709 hijriyah, beliau tidak mempunyai anak kecuali syaikh Muhammad Maula Dawilah dan enam anak perempuannya, yaitu : Maryam, Khadijah, Zainab, Asiyah, Bahiyah dan Maniyah.

sumber:http://benmashoor.wordpress.com/2008/10/25/ali-bin-alwi-al-ghayur/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar