ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 15 Agustus 2018

Berdo'alah Untuk Pemimpin: Al Habib Abdullah Bin Alawi Al Haddad: Jangan sibuk mencela pemimpin



*Berdo'alah Untuk Pemimpin*
Al Habib Abdullah Bin Alawi Al Haddad:
*Jangan sibuk mencela pemimpin*
=========================

Al Imam Al Habib Abdullah Bin Alawy Al Haddad dalam kitabnya 'Adda'wah Attammah :

ومهما كان الولي مصلحا حسن الرعاية جميل السيرة
 كان على الرعية أن يعينوه بالدعاء له و الثناء عليه بالخير

"Jika seorang pemimpin membawa kemaslahatan untuk rakyat, bersungguh-sungguh dalam memberi perhatian kepada mereka, dan mempunyai kinerja yang bagus maka rakyat harus membantunya dengan berdoa untuknya serta memujinya atas kinerja apiknya".

ومهما كان مفسدا مخلطا كان عليهم ان يدعوا له بالصلاح والتوفيق و الاستقامة وألا يشغلوا ألسنتهم بذمه والدعاء عليه فإن ذلك يزيد في فساده واعوجاجه ويعود وبال ذلك عليهم.

Jika ia membawa kerusakan, mencampur aduk antara kebenaran dan kebathilan, maka kewajiban kita - sebagai rakyat - adalah mendoakan semoga Allah segera memperbaiki keadaan pemimpin kita itu, memberi ia petunjuk kepada jalan yang benar, dan memberi ia sifat istiqomah dalam hal-hal yang di ridhoi Allah - dalam kepemimpinannya -. Dan janganlah kita sibuk mencela dan berdoa buruk atas dirinya, karena itu semua malah menambah kerusakan dan kedhalimannya dan kita sendiri yang akan merasakan dampak-dampak buruknya.

قال الفضيل رحمه الله لو كانت لي دعوة مستجابة لم اجعلها إلا للامام. لأن الله إذا اصلح الامام أمن العباد و البلاد.

Berkata Al Imam Fudhail Bin Iyadh - Rahimahullah - : "Andai saja aku mempunyai satu doa yang pasti dikabulkan Allah, maka aku akan berdoa - yang baik-baik - untuk pemimpinku, karena jika Pemimpin kita baik, maka negara akan aman dan masyarakat tentram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar