ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Minggu, 12 Agustus 2018

R. Achmad Banjir atau Pangeran Adipati Suryokusumo adalah Founding Father off Langkah Empat Sebuah jurus ilmu silat yg menjadi landasan silat keraton Sumenep



*R. Achmad Banjir atau Pangeran Adipati Suryokusumo adalah Founding Father off Langkah Empat Sebuah jurus ilmu silat yg menjadi landasan silat keraton Sumenep:*
=========================

Pangeran Adipati Suryokusumo/R.Achmad Banjir dan Putranya R. Ario Sasradiningrat yg pertama adalah cucu Sultan Abdurrahman Pakunataningrat dan Panembahan Mangkuadiningrat Pamekasan yg kedua adalah cicit Sultan Abdurrahman Pakunatanigrat dan Panembahan Mangkuadiningrat.

R. Achmad Banjir atau Pangeran Adipati Suryokusumo adalah Founding Father off Langkah Empat Sebuah jurus ilmu silat yg menjadi landasan silat keraton sumenep yg masih lestari sampai saat ini.

Langkah Empat adalah jurus imajinatif dimana dlm gerakan sederhana bisa berkembang menjadi bermacam variasi jurus yg sama baiknya dlm bertahan dan menyerang.

Jurus ini adalah jurus pertarungan jarak dekat karena penerapan jurus ini tdk boleh keluar dari area segi empat dgn lebar yg hanya satu meter, kecepatan instink sangat dibutuhkan dlm jurus ini, baik dlm bertahan dan menyerang, karena instink yg cepat bisa membuat penerapan jurus ini maksimal.

Langkah Empat bisa diterapkan dgn tangan kosong jg dgn senjata, tergantung dari sang pendekar itu sendiri.

Kembali kepada R. Achmad Banjir, bahwa beliau ini selain seorang Pangeran jg terkenal akan kealimannya dan semua keahlian beliau menurun kepada putranya R. Ario Sasradiningrat yg secara ilmu pencak silat khususnya Langkah Empat melebihi dari Ayahandanya dari segala segi.

#menolaklupa
#sejarahsumenep
#edisi1

Sumber: RB. Papank Sacho Gordo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar