ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 01 Agustus 2018

Kisah Seputar Makam Mawlana Ishaq Ayah Kanjeng Sunan Giri


*Kisah Seputar Makam Mawlana Ishaq Ayah Kanjeng Sunan Giri:*
===========
Al-Kisah:
Habib Husein Bin Muhammad Bin Alawi Assegaf depan rumah saya pernah menceritakan kpd saya bhw Habib Abdul Qodir Quthban Assegaf Tuban yg makamnya ada di sebelah makam Mawlana Ishaq yg asli di Tuban pernah ziyaroh ke Sunan Bonang Bin Sunan Ampel di Tuban, lalu Hbb Abdul Qodir tsbt ditemui langsung oleh Sunan Bonang seraya berkata kpd dia; *"Bahwa Tidak sah ziyaroh ke saya (Sunan Bonang) sebelum terlebih dahulu ziyaroh ke " Ammi saya: Mawlana Ishaq"*.

 Wallohu A"lam.


Kisah lagi dari Habib Husein Assegaf kpd saya;

Hbb Husein berkisah; saat saya (Habbib Husein) lagi muro'bal semua usaha saya dan saya bingung, lalu saya ke Habbib Abdulloh Ba'bud Lawang dan menceritakan kondisi saya yg muro'bal ini, lalu Hbb Abdulloh Ba'bud Lawang menetintahkan saya (Hbb Husein) begini: "Ente Ziyaroho nang Mawlana Ishaq Tuban di Tuban, Sunan Bonang dan Hbb Abdul Qodir Bin Quthban.

Kemudian dg petunjuk itu, Hbb Husein Assegaf ziyaroh ke makam2 yg diperintahkan tsbt, dan setelah ysai ziyaroh dan masih ada di sekitar makam, ada orang nelpon hbb Husein yg isinya pesan dagangan dg fulus udah siap kontan yg dibawa yg nelpon itu. Lalu hbb Husein dlm percakapan telpin itu mnjawab bhw hbb husein masih ada di Tuban, tapi tetap sj yg nelpon mengatakan bhw tak tunggu hingga datang.

Akhirnya, Hbb Husein pulang dan sesampai di rumahnya, bertemulah dg penelpin tadi yg memesan dagangan dg fulus kontan, dimana dg fulus ini, Hbb Husein bisa selesaikan permasalahan yg dihadapi dan juga cukup utk modal usahanya lagi hingga berjalan lagi dg sukses.

Lalu hbb husein berkata kpd saya: *Ente iki dulur ana teko Mawlana Ishaq teko jalur Ummi, sbb ana yo nyambung nang Mawlana Ishaq teko rojo palembang. Ente ziyaroho nang Mawlana Ishaq yg asli di Tuban, Sunan Bonang dan Hbb Abdul Qodir Bin Quthban.* Makam Mawlana Ishaq de' Tuban iku dikelilingi koco,..Habib teko jakarta sing mbangun makame.

Maka kemudian, saya dg kisah itu, ziyaroh ke Tuban itu.

Wallohu A'lam

Al-Fatihah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar