ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 13 Agustus 2018

Silsilah Emas Nasab Mulia Bhuju' Macan Alas Waru Pamekasan:




Silsilah Emas Nasab Mulia Bhuju' Macan Alas Waru Pamekasan:
===============
Maqbaroh sayyid Rahmatullah bujuk macan alas waru pamekasan bin Pangeran sabe pelle robatal sampang bin sayyid ya'qub putra menggolo penembahan sampang bin Sayyid Zainal Abidin sunan cendana kwanyar Bangkalan bin sayyid khotib pangeran bandar dayo giri gresik bin sayyid musa sunan pakuan bin sunan drajat bin sayyid Rahmatullah sunan ampel bin ibrohim asmoroqondi..

Bujuk macan alas bin pangeran sabe pelle bin putra menggolo bin zainal abidin bin gedde kedaton bin penembahan kulon bin sunan giri bin maulana ishaq bin ibrohim asmoroqondi..

Bujuk macan alas adalah orang pertama kali membabat alas waru dimana sebelum datangnya bujuk macan alas dihuni oleh hewan buas seperti macan.  Tetapi macan itu kemudian takluk kepada sayyid rahmatullah bahkan menjadi hewan peliharaannya bahkan sering kali menjadi hewan kendaraabnya beliau dan membantu beliau ketika sedang di serang musuh..

Maqbaroh bujuk macan alas ada dua : asta barat dan asta timur.. 
Ada banyak versi tentang asta bujuk macan alas
Ada yang berpendapat sebuah Petilasan nya  yg hanya berupa kain kafan saja karena jasadnya menghilang setelah di kafani  ada yang berpendapat Setelah beliau di kubur ternyata hari ke tujuh dari wafatnya beliau hidup lagi.

Maqbaroh manakah yang asli

Menurut almarhum kiai nahrawi   seorang tokoh di sumber taman waru yang juga banyak tau tentang bujuk macan alas mengatakan bahwa asta yang asli ada di asta timur.. Tetapi menurutnya ketika tawasul ke beliau selalu hadir di asta barat.
Wallahu a'lamu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar