ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 17 Februari 2014

Habib Luthfi Minta Foto Pahlawan Dipasang di Rumah (penghargaan kepada para pejuang NKRI maupun pejuang Islam kian terputus. Terbukti, di rumah-rumah kita sudah jarang di pajang foto-foto mereka)

=========
Habib Luthfi Minta Foto Pahlawan Dipasang di Rumah
============
Brebes, NU Online
Rais ‘Aam Jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah (JATMAN) Habib Lutfie bin Ali Yahya berharap generasi muda agar tidak perlu malu-malu memajang foto pahlawan, pendiri NU maupun kiai kampung yang telah berjasa pada kita.

“Kita perlu memajang foto KH Hasyim Asy'ari dengan harapan anak cucu kita akan selalu bertanya, siapa mereka itu?” ajak Habib saat menyampaikan ceramah pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Khaul Kiai Anwar bin Munawar ke-25 Desa Kaligangsa Kulon Kecamatan Brebes, Brebes, Jateng, Kamis malam (13/2).

Dari pertanyaan kecil itu, lanjutnya, akan memberi wawasan kepada anak dan cucu kita kalau mereka telah menuntun diri kita menjadi manusia yang berguna untuk bangsa, negara dan agama. “Jangan sampai penghargaan kepada pendahulu kita terputus gara-gara keliru mengkomunikasikan tokoh yang harus menjadi panutan,”katanya.

Habib Luthfi mengajak hal itu karena menurutnya penghargaan kepada para pejuang NKRI maupun pejuang Islam kian terputus. Terbukti, di rumah-rumah kita sudah jarang di pajang foto-foto mereka.

Sehingga, kata habib asal Pekalongan ini, anak cucu kita tidak lagi mengenal siapa pendiri NKRI, siapa pendiri NU, siapa pendiri Muhammadiyah, siapa pendiri Al Irsyad dan tokoh-tokoh besar lainnya yang telah berjasa terhadap NKRI maupun kebesaran Islam.

Lebih lanjut ia mengataka, makna dari Maulud Nabi, pada dasarnya bagaimana sikap kita memberi penghargaan kepada pendahulu-pendahulu kita dengan meneruskan perjuangan dan ilmu-ilmu yang telah ditransfernya. “Yang lebih utama, bagaimana sikap kita menghargai kedua orang tua kita,” tuturnya.

Habib memberikan resep, bila ingin diangkat derajatnya  cukup dengan melakukan tiga persyaratan. Pertama, taat kepada kedua orang tua, kedua gemar jariyah dan ketiga, ilmu yang bermanfaat.

Dalam kesempatan tersebut, turut memberikan mauidlotul hasanah Rais Suriyah PCNU Brebes KH Amin Mashudi dan dalang kondang dari Tegal yang kini menjadi Bupati Ki Entus Susmono.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo, Kepala Kantor Kemenag Brebes Drs H Imam Hidayat MPdI, Kabag Humas Setda Brebes Drs Atmo Tan Sidik, Kabag Kesra Setda Brebes Syaeful Islam dan sejumlah pejabat lainnya. 


sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,50182-lang,id-c,nasional-t,Habib+Luthfi+Minta+Foto+Pahlawan+Dipasang+di+Rumah-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar