ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 01 April 2013

10 TAHUN NU ONLINE> NU Online Adalah Karomah NU

===========
10 TAHUN NU ONLINE
NU Online Adalah Karomah NU
=====================
Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H. Abdul Mun’im DZ turut menggawangi perintisan NU Online pada tahun 2002. Kemudian diresmikan pada tahun 2003. Kini, situs yang beralamat di www.nu.or.id berusia10 tahun.

Pada waktu didirikan, NU Online hanya dilengkapi dengan peralatan terbatas, dan SDM yang sedanya. Karena itu, pengamat IT meramalkan hanya akan bertahan 6 bulan.

Tapi, ramalan itu tak benar karena bisa bertahan setahun, dua tahun. Bahkan ditahun ketiga, mendapat penghargaan situs terbaik kategori Ormas. “Alhamdulillah, ini karomah NU,” katanya disambut tangan hadirin pada sambutan Pidato Kebudayaan; salah satu rangkaian peringatan Hari Lahir ke-10 NU Online.    

Sementara itu, Pemimpin Redaksi NU Online, Savic Ali, mengatkan NU Online bertanggung jawab atas pemberitaan NU ke seluruh Indonesia, bahkan dunia. Di samping itu juga mengabarkan dan memberikan pandanagan Islam yang moderat berhaluan Ahlu Sunah Wal-Jamaah. 

Menurutnya, untuk tugas itu tak bisa dilakukan sendirian. Perlu kerjasama dengan media-media lain yang sehaluan.“Sebab, kedudukan media saat ini sangat krusial,” katanya.

Jika NU tidak punya media, puluhan juuta warganya akan mengkonsumsi informasi dari media orang lain yang mungkin saja tak sehaluan dengan NU.

Hingga kini, sambung Savic, NU Online sudah memiliki puluhan ribu tulisan. Bukan hanya memberitakan apa yang dilakukan NU, tetapi juga menulis hal-hal yang terkait warga Nahdliyin secara umum.

Dari wakatu ke waktu selalu melakukan perbaikan. Misalnya setahun lalu menambah rubrik baru dan mengubah tampilan, “Setahun lalu NU menambah rubrik seni budaya. Ada cerpen, puisi, dan esai  budaya. Sekaranga juga ada versi mobilnya,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, ia mengatakan bahwa kini NU Online sudah dibaca sekitar 8.000 orang per hari dengan page view 20.000 orang.
 
sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,43399-lang,id-c,nasional-t,NU+Online+Adalah+Karomah+NU-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar