ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 26 April 2013

KPU Lantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kota Pasuruan

=========

KPU Lantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kota Pasuruan

Ahad, 24/03/2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kota Pasuruan. Sebanyak 102 anggota PPS dilantik untuk selanjutnya akan bertugas untuk membantu KPU Kota Pasuruan  dalam proses penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada dan wakada) Provinsi Jawa Timur tahun 2013 dan untuk tahapan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014, setelah Anggota PPS ini akan dikukuhkan kembali untuk penyelenggaraan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2014.
Acara pelantikan berlangsung khidmat, prosesi pengambilan sumpah diawali dengan pembacaan SK KPU Kota Pasuruan Nomor 09/Kpts/KPU-Kota-014.329430/2013 tentang Penetepan dan Pengangkatan Panitia Pemungutan Suara Se-Kota Pasuruan Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 oleh empat kasubag di sekretariat KPU Kota Pasuruan. Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah calon anggota PPS oleh Ketua KPU Kota Pasuruan dan penandatanganan berita acara sumpah secara simbolik oleh dua orang perwakilan anggota PPS dan diakhiri dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua KPU Kota Pasuruan.
Acara pelantikan anggota PPS Se-Kota Pasuruan dihadiri Panwaslu Kota Pasuruan, Camat Se-Kota Pasuruan, dan Anggota PPK Se-Kota Pasuruan. Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Pasuruan menyampaikan bahwa, “pengambilan sumpah dan pengangkatan hari ini merupakan komitmen kita bersama, untuk itu maka semua pihak harus kerjasama ikut serta mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 dan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014”.
“Anggota PPS dalam waktu yang tidak lama lagi akan menghadapi tahapan pemutakhiran data pemilih dan tahapan-tahapan berikutnya sesuai tahapan pemilu. Untuk itu maka perlu kiranya anggota PPS segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pihak kelurahan untuk fasilitas dan keperluan yang dibutuhkan dalam proses kegiatan sehari-harinya”, demikian ditambahkan oleh Ketua KPU Kota Pasuruan.
Sebelumnya, pada tanggal 18 Maret 2013, KPU Kota Pasuruan juga telah melantik Anggota PPK Se-Kota Pasuruan.