ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 26 April 2013

Hari Terakhir, 8 Partai Politik Menyerahkan Berkas Pencalonan DPRD Kota Pasuruan

==========

Hari Terakhir, 8 Partai Politik Menyerahkan Berkas Pencalonan

Hari terakhir masa pendaftaran, Senin (22/04/2013). Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan penuh sesak oleh delapan (8) pengurus partai politik beserta para simpatisannya. Diawali oleh Partai NasDem (10.00 WIB), Partai Demokrat (13.30 WIB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (13.40 WIB), Partai Amanat Nasional (13.50 WIB), Partai Bulan Bintang (14.00 WIB), Partai Kebangkitan bangsa (14.00 WIB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (14.32 WIB), dan yang terakhir adalah Partai Persatuan Pembangunan (15.48 WIB).
Hampir seluruh staf sekretariat dikerahkan untuk memeriksa kelengkapan berkas dan memberikan tanda terima kepada partai politik. Seluruh rangkaian proses pemberian tanda terima dan cek list kelengkapan berkas selesai hingga pukul 01.30 dini hari, Senin (23/04/2013).
Partai NasDem
Iring-iringan Pengurus Partai NasDem Ketika Menyerahkan Berkas Pencalonan
Puluhan pengurus Partai NasDem datang menyertai  penghubung untuk menyerahkan 30 berkas bakal calon dengan kuota perempuan sebanyak 12 orang. Perinciannya adalah Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 7 berkas dengan 3 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 11 berkas dengan 4 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 4 berkas dengan 2 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 8 berkas dengan 3 berkas perempuan.
Partai Demokrat
Partai Demokrat datang dengan 15 berkas bakal calon dengan kuota perempuan 5 orang. Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 3 berkas dengan 1 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 6 berkas dengan 2 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 3 berkas dengan 1 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 3 berkas dengan 1 berkas perempuan.
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyerahkan 29 berkas bakal calon, 12 diantaranya adalah bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 7 berkas dengan 3 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 11 berkas dengan 4 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 4 berkas dengan 2 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 7 berkas dengan 3 berkas perempuan.
Partai Amanat Nasional
Sebagai partai dengan nomor urut 8, Partai Amanat Nasional datang menyerahkan berkas pencalonan di urutan ke-8. Partai Amanat Nasional menyerahkan 21 berkas dengan 9 diantaranya adalah bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 5 berkas dengan 2 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 10 berkas dengan 3 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 3 berkas dengan 1 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 8 berkas dengan 3 berkas perempuan.
Partai Bulan Bintang
Partai Bulan Bintang menyerahkan 13 berkas bakal calon dengan 6 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 2 berkas dengan 1 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 6 berkas dengan 2 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 2 berkas dengan 1 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 3 berkas dengan 2 berkas perempuan.
Partai Kebangkitan bangsa
Kuda Hias Mengiringi Pengurus PKB Menyerahkan Berkas Pencalonan
Partai Kebangkitan Bangsa datang ke KPU Kota Pasuruan dengan meriah. Puluhan pengurus dan simpatisan PKB datang mendampingi penghubung untuk menyerahkan berkas pencalonan. Iring-iringan simpatisan PKB juga datang dengan menggunakan kendaran andong hias dan kuda hias. Partai Kebangkita Bangsa menyerahkan 28 berkas calon dengan 10 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 6 berkas dengan 2 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 10 berkas dengan 3 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 4 berkas dengan 2 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 8 berkas dengan 3 berkas perempuan.
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia menyerahkan 10 berkas dengan 5 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 2 berkas dengan 1 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 3 berkas dengan 2 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 2 berkas dengan 1 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 3 berkas dengan 1 berkas perempuan.
Partai Persatuan Pembangunan
Partai Persatuan Pembangunan menjadi partai terakhir yang menyerahkan berkas ke kantor KPU Kota Pasuruan. Datang mendekati waktu akhir, PPP menyerahkan 25 berkas dan 9 diantaranya aalah bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 1 terdapat 6 berkas dengan 2 bakal calon perempuan. Dapil Kota Pasuruan 2, 9 berkas dengan 3 bakal calon perempuan. Sementara itu untuk Dapil Kota Pasuruan 3 terdapat 4 berkas dengan 2 berkas calon perempuan dan terakhir Dapil Kota Pasuruan 4 menyerahkan 6 berkas dengan 2 berkas perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar