ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Kamis, 23 November 2017

DAGINGNYA PARA ULAMA' BERACUN

DAGINGNYA PARA ULAMA' BERACUN !!!
- لُحُوْمُ الْعُلَمَاءِ مَسْمُوْمَةْ -  .

.
Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda :
.
سَيَأْتِيْ زَمَانٌ عَلَى اُمَّتِيْ يَفِرُّوْنَ مِنَ الْعُلَمَاءِ وَالْفُقَهَاءِ فَيَبْتَلِيْهِم اللهُ تَعَالَى بِثَلاَثِ بَلِيَّاتٍ:
Akan datang kepada umatku suatu masa dimana mereka lari menjauhi ulama’ dan fuqoha’ (ahli fiqih), maka ALLAH menurunkan tiga bala’ untuk mereka.

- Pertama
اُوْلاَهَا يَرْفَعُ بَرَكَةَ مِنْ كَسْبِهِمْ
ALLAH menghilangkan barokah dari usaha mereka

- Kedua
وَالثَّانِيَةُ يُسَلِّطُ اللهُ تَعَالَى عَلَيْهِمْ سُلْطَانًا ظَالِمًا
ALLAH mengangkat penguasa untuk mereka, penguasa yang dlolim.

- Ketiga
وَالثَّالِثَةُ يَخْرُج. ُ مِنَ الدُّنْيَا بِغَيْرِ اِيْمَان
ٍMereka keluar dari dunia (mati) dalam keadaan tanpa iman. Dengan kata lain Su’ul Khatimah. Dan inilah Azab yang paling ditakutkan, naudzu billahi min dzalik.

.
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم : إِنَّ اللهَ تَعَالَى قَالَ : مَنْ عَادَى لِي وَلِيًّا فَقَدْ آذَنْتُهُ بِالْحَرْبِ. رواه البخاري

”Sesungguhnya ALLAH ta’ala telah berfirman: ‘Barang siapa memusuhi wali-KU, maka sesungguhnya AKU menyatakan perang terhadapnya. [HR. Bukhari]
.
 وقال الحافظ أبو القاسم ابن عساكر رحمه الله: اعلم يا أخي وفقنا الله وإياك لمرضاته، وجعلنا ممن يخشاه ويتقيه حق تقاته، أن لحوم العلماء مسمومة، وعادة الله في هتك أستار منتقصيهم معلومة، فإن من أطلق لسانه في العلماء بالثلب، ابتلاه الله تعالى قبل موته بموت القلب، { فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَنْ تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ } {النور: 63}

“Ketahuilah wahai saudaraku, -penting untuk kita ketahui- semoga ALLAH senantiasa memberi taufiq-NYA kepada kita dalam menjalani setiap apa yang diridhoi-NYA dan menjadikan kita termasuk orang-orang yang takut kepadaNYA dan bertakwa kepada-NYA dengan ketaqwaan yang sebenar-benarnya, bahwasanya daging para ulama adalah beracun, (mengoyak kehormatan dan reputasi mereka sama saja dengan menjerumuskan diri ke dalam perkara yang dilarang, yaitu kebinasaan). Dan balasan ALLAH dalam menyingkap topeng orang-orang yang melecehkan dan menghina para ulama telah diketahui di sepanjang perguliran waktu, dikarenakan siapa saja yang menjatuhkan kredibilitas mereka (ulama), melemparkan tuduhan-tuduhan keji penuh dusta yang mereka berlepas diri darinya merupakan perkara yang sangat berbahaya. Dan barangsiapa yang mengumbar lisannya terhadap ulama dengan cacian dan tuduhan keji penuh dusta maka kelak ALLAH akan menimpakan padanya bala’ (musibah) sebelum wafatnya dengan matinya hati, { maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang pedih }
.
وروي عن الإمام أحمد رحمه الله تعالى أنه قال: "لحوم العلماء مسمومة؛ من شمها مرض، ومن أكلها مات"

Diriwayatkan dari Imam Ahmad bin Hambal رضي اللّـہ عنہ :
“Daging para ulama itu beracun, barangsiapa yang menghirupnya maka dia akan tertimpa penyakit, dan barangsiapa yang memakannya maka dia akan mati“.
.
ويقول ابن المبارك رحمه الله تعالى: "من استخف بالعلماء ذهبت آخرته، ومن استخف بالأمراء ذهبت دنياه، ومن استخف بالإخوان ذهبت مروءته"

Berkata Al-Imam Ibnul Mubarak رضي اللّـہ عنہ :
“Barangsiapa yang melecehkan ulama, akan hilang akhiratnya. Barangsiapa yang melecehkan umara’ (pemerintah), akan hilang dunianya. Barangsiapa yang melecehkan teman-temannya, maka akan hilang kehormatannya.”

.
Semoga kita semua dijauhkan dari musibah diatas ... aamiin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar