ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 13 November 2017

Kisah Tentang Habib Mundzir Al-Musawa Dalam Mencari Ridlo Gurunya

Kisah Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa saat berkhidmat kepada Habib Umar bin Hafidz... Darul Musthofa - Tarim..... .

    Saya dulu turut membersihkan rumah Guru saya, membantu membawakan sandalnya, terus mendekati beliau agar jika beliau perlu sesuatu saya adalah budaknya yg paling dekat yg siap diperintah..

    terus saya menempel guru mulia saya sampai beliau masuk ke rumahnya larut malam...

    Dan sebelum beliau keluar menuju sholat shubuh di masjid, saya sudah berdiri mematung didepan pintu beliau dg penuh kerinduan, atau sambil duduk, begitu beliau keluar saya segera menyalaminya dan menjadi ajudannnya sampai masjid...
Demikian yg paling sering saya lakukan, selepas orang² banyak berkumpul di kediaman beliau saya diam saja duduk tanpa hajat, masing² orang mengemukakan hajatnya dan minta doa, saya diam saja menatap beliau sambil menikmati indahnya wajah beliau dan gerak gerik beliau...

    Jika gelas air minum beliau mulai kosong saya maju mengambilnya dan memenuhinya kembali kecuali jika beliau mengatakan cukup, saya mundur lagi bagai ajudan yg siap menerima perintah...
.
Maka suatu ketika beliau selesai dg tamu tamunya diwaktu dhuha, saya ikut sholat dhuha dg lebih cepat dan segera duduk lagi dan masih duduk dan beliau tahu bahwa saya tak akan bergeming sebelum beliau masuk rumah,
lalu beliau menoleh pd saya dg senyum dan berkata : "apa yg sedang kau dambakan?"
Hamba menunduk, dan berkata : "Ridhomu tuan guru.... "

    Beliaupun mengangkat kedua tangannya kelangit dan menengadahkannya, lalu tersenyum dan masuk. Hal seperti ini sering saya dapatkan, semacam mencuri keridhoan beliau...
.

    Jika anda berhadapan dg guru yg sholih, alim dan ahli ma'rifah, mendalam dalam syariah, duduklah dg hati yg dikosongkan dari segala fikiran, duduklah seperti orang yg tidak punya apa apa, miskin dan faqir dihadapan Raja yg dermawan yg sedang membagikan mutiara mutiara ilmu dzahir dan batin.

    maka dzahir dan batinmu akan diisi bagaikan bejana kosong diisi air hingga penuh ...

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ ...
                        وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar