ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Kamis, 02 November 2017

PERAN SHOLAWAT DI ALAM KUBUR


PERAN SHOLAWAT DI ALAM KUBUR
==============
Sejumlah amalan ibadah tertentu yang biasa diamalkan di dunia oleh Allah Swt diubah dalam wujud makhluk di alam barzakh maupun di akhirat kelak.

Dikisahkan oleh Syekh Syibli, bahwa setelah salah seorang tetangganya wafat, ia bermimpi tentangnya. Dalam mimpi itu ia bertanya : "Apa yang Allah perbuat terhadapmu?"

Ia menjawab : "Wahai Syekh! aku menyaksikan kengerian-kengerian yang luar biasa di dalam kubur, hal ini membuat aku sangat menderita. Aku tidak mampu berkata-kata ketika melihat malaikat Munkar wa Nakir.

Dalam hatiku berkata : 'Aduhai celakanya aku! Apakah azab benar-benar telah menghampiriku?' Di dunia aku adalah seorang Muslim dan wafat dalam agama Islam'.

Kedua malaikat itu memintaku menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan keras. Tiba-tiba muncul seorang lelaki berwajah indah dan beraroma harum dan menempatkan dirinya di antara aku dan kedua malaikat itu. Dia dengan lembut menuntun aku untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kedua malaikat itu dan dengan cara terbaik.

Setelah itu aku bertanya kepadanya, 'Siapa engkau? Semoga Allah merahmatimu!'
Ia jawab, 'Aku adalah salawat "Allahuma salli ala sayidina muhamad wa ali sayidina muhamad" yang engkau selalu baca untuk Muhammad dan Keluarga Muhammad.

"Sesungguhnya aku diperintahkan dan bertanggungjawab untuk menolong dan menyelamatkanmu jika engkau perlukan dan di manapun'."

 kitab Al-Shalawat Miftah Hallil Musykilat, Ali Qazweini, hal. 96

Tidak ada komentar:

Posting Komentar