ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Sabtu, 11 November 2017

Hadits Tentang Haulnya Irabg Alim

NABI MUHAMMAD SAW BERSABDA :

BARANG SIAPA YANG MENGHADIRI HAULNYA ORANG ALIM...MAKA ALLAH SWT AKAN PANJANGKAN UMURNYA DAN PAHALANYA SEAKAN-AKAN IA BERHAJI BERSAMAKU 100 KALI IBADAH HAJI YANG DITERIMA...

   HADITS MUSALSAL BIL AWWALIYYAH



 الحافظ المسند القطب الحبيب عبد الله بلفقية عن الامام الحبر القطب الحبيب عبد القادر بلفقية عن الشيخ بدر الدين الدمشقي عن الشيخ عبد الرحمن البرزنجي عن الشيخ عبد الرحمن الزمزمي عن الشيخ يحيى بن صراد عن الشيخ عبد الحكم بن عيسى الظامى عن الشيخ يحيى بن ابراهم الترمذي عن الشيخ ابى بكر الهندوانى عن الشيخ محمد بن موسى التبريزى عن الشيخ عبدالرحمن بن اسحاق عن الشيخ يحيى بن ابى بكر عن الشيخ صرين بن اخضر عن الشيخ عبد الرحمن الكوكبى عن الشيخ محمد بن موسى الجهدى عن الشيخ محمد بن ابراهم عن الشيخ ابى المخالط عن الشيخ عيسى بن موسى الملقب بابى الفواريس عن الشيخ ابى يحيى الصفارعن النضر بن شميل عن ابيه عن جده عن النبى صلى الله عليه وسلم قال"من احيا اسم العالم واحبه وحضر جلوسه ذكرا ومن حضر ذكرى عالم من اهل بيتى وحملة سنتى فى زمان الحرج والمرج اطال الله عمره وكأنما حج معى مائة حجة مقبولة"الحديث او
كما قال..

Habib abdullah bin abdul kadir bilfeqih beliau mendengar dari Guru beliau sampai Nabi Muhammad Saw, beliau Saw bersabda:
"Barang siapa yang menghidupkan nama orang alim dan mencintainya dan menghadiri majlisnya, dan barang siapa yang menghadiri Haulnya orang alim dari pada Ahlil Baitku yang mengemban sunnah-sunnahku (Ahli hadits) di zaman yang hiruk pikuk/banyak kegaduhan (penuh dengan fitnah) maka Allah Swt akan panjangkan umurnya, dan pahalanya seakan-akan ia berhaji bersamaku 100 kali ibadah haji yang di terima ..

عن ابي هريرة رضي الله عنه قال النبي صلى الله عليه وسلم"ثلاثة يدخلون الجنة بغير حساب الذي يكثر من الصلاة والسلام علي وقائم الليل والحاضر ذكرى عالم حافظ"رواه البزار اخرجه شيخنا رضي الله عنه.

Dari Imam Abu Hurairah RA,  Nabi Muhammad Saw bersabda: "Tiga orang ini akan masuk Surga tanpa ada hisab; 1. Orang yang memperbanyak shalawat serta salam kepadaku.
2. Orang yang bangun malam(bertahajjud),
3. Dan orang yang menghadiri peringatan Haulnya seorang alim yang Ahli hadits..

قال النبي صلى الله عليه وسلم من احيا ذكرى عالم وجبت له الجنة"رواه البخاري فى التاريخ
ج٢ اخرجه شيخنا رضي الله عنه.

Bersabda Nabi Muhammad Saw : "Barang siapa yang mnghidupkan peringatan Haulnya seorang alim, maka wajib baginya untuk masuk Surga...".

 Alangkah besarnya pahala dan jaminan orang yang cinta dan hadir kepada peringatan Haulnya seorang Waliyullah alim, itu jaminan kemuliaan orang yang hadir kepada haulnya satu Ulama' Waliyullah? Bisa kita bayangkan bagaimana kalau kita bisa menghadiri Haulnya dua Waliyullah besar Ahli Hadits yang kalibernya internasional dan sangat di cintai oleh Allah Swt dan Nabi-Nya, bahkan paling di cintai di antara yang lainnya pada zamannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar