ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Kamis, 27 Desember 2012

agenda pokok Multaqo Sufi 'Alami atau pertemuan sufi internasional:menyatukan thoriqoh dari berbagai penjuru dunia dalam satu wadah organisasi

===================================
Multaqo Sufi  akan Bentuk Organisasi Thoriqoh Sedunia
====================================
Kamis, 27/12/2012 05:16

Surabaya, NU Online
------------------------
Di antara agenda pokok Multaqo Sufi 'Alami atau pertemuan sufi internasional yang dimotori Jam'iyah Ahli Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyah (Jatman) adalah menyatukan thoriqoh dari berbagai penjuru dunia dalam satu wadah organisasi.

"Pertemuan itu ingin membentuk organisasi thoriqoh di tingkat dunia," kata Mudir Aam Idarah Aliyah Jatman KH Abdul Mu'ti saat ditemui NU Online di Pondok Pesantren Nurul Khoir Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Rabu (26/12).

Menurut dia, wadah ini penting untuk mengikat keberadaan thoriqoh di level internasional yang hingga kini belum terorganisasi. Tujuannya antara lain untuk menegakkan kalimat tauhid, membangun karakter bangsa, dan menjadi pelopor perdamaian dunia.

Multaqo Sufi 'Alami rencananya akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, awwal 2013. Sebagai langkah rintisan, majlis ta'sis (dewan pendiri) yang berjumlah 17 'ulama' dari dalam dan luar negeri akan bermusyawarah pada 7 Januari.

"Tempat pertemuannya bisa di Indonesia, Abudabi, atau Mesir. Masih nunggu konfirmasi," sambungnya.

Selain Indonesia, peserta Multaqa Sufi 'Alami datang dari puluhan negara, baik di kawasan Timur Tengah, Eropa, Amerika, atau Australia.

"Alhamdulillah, yang sudah daftar ada sekitar 26 negara. Setiap negara ada sekitar 80 ulama atau masyayikh," terang Kiai Mu'ti.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,41464-lang,id-c,nasional-t,Multaqa+Sufi+akan+Bentuk+Organisasi+Thariqah+Sedunia-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar