ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Minggu, 26 Januari 2014

Mbah Sahal, Kiai Tak Silau Gemerlap Dunia

==========
Mbah Sahal, Kiai Tak Silau Gemerlap Dunia
===============
Pati, NU Online
Kepergian Rais Aam Syuriah PBNU Almaghfurlah KH Muhammad Ahmad Sahal Mahfudh menyisakan pilu sekaligus cerita yang bercampur menjadi satu. Kisah dan kesan pun kian terasa mengharu biru.

Kesan itu terasa kala NU Online menapaki pintu gerbang Pesantren Maslakul Huda Kajen-Margoyoso-Pati, Jawa Tengah, Jumat (24/1).

Kesedihan para pelayat tampak di sela hiruk-pikuk para pemasang tenda di halaman kediaman Mbah Sahal. Mendung pekat yang bergelayut di langit Desa Kajen makin menguatkan kesan negara langit turut berduka atas wafatnya sang ulama.

Wakhrodi, salah seorang khadim (santri ndalem) asal Brebes mengatakan, Mbah Sahal merupakan sosok yang sederhana. Alumnus MA Matholi’ul Falah Kajen tahun 2000 ini menyebut Mbah Sahal sebagai sosok kiai yang tidak silau dengan gemerlap dunia.

“Selama enam tahun berkhidmah kepada Mbah Sahal sejak 2001 hingga 2007, saya merasa bahwa beliau itu kiai yang tidak silau dengan kebendaan,” ujar Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah (STAIMAFA) Kajen ini.

Sebagai seorang khadim, Wakhrodi dengan setia menunggui Mbah Sahal hingga menjelang wafat. Bersama keluarga inti, bapak satu anak ini dengan penuh khusyuk dan ta’dzim menyaksikan kala Mbah Sahal menghembuskan nafas terakhirnya pada jam 01:10 WIB, (24/1) Jumat dini hari. 

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,49682-lang,id-c,nasional-t,Mbah+Sahal++Kiai+Tak+Silau+Gemerlap+Dunia-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar