ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Minggu, 26 Januari 2014

Teguhkan Empat Pilar, Ulama' Tarekat Akan Berkumpul di Pekalongan Tanggal 3-5 Februari 2014

===========
Teguhkan Empat Pilar, Ulama' Tarekat Akan Berkumpul di Pekalongan
============

Malang, NU Online
Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah Al-Nahdliyah (Jatman) menurut rencana akan menggelar hajatan kebangsaan berupa pembekalan bagi para anggota tentang wawasan empat pilar Indonesia.

Para ulama tarekat dari berbagai wilayah di Indonesia dijadwalkan akan hadir. Acara yang akan dibuka dengan Maulud Nabi Muhammad SAW ini bertempat di kediaman Habib Luthfi bin Yahya, di Pekalongan.

“Tanggal 3-5 Februari nanti Idaroh Aliyah akan semacam pembekalan 4 (empat) pilar dan juga Maulud Nabi. Di Pekalongan, di tempat Habib Luthfi,” Kata Kiai Syamsul Huda, salah seorang Pengurus Idaroh Aliyah Jatman bagian Iqtishadiyah (perekonomian), Sabtu (25/1).

Selain pembekalan, juga akan diselenggarakan penanda-tanganan Nota Kesepakatan antara para ulama tarekat NU dan TNI-Polri tentang komitmen menjaga empat pilar Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Kiai Syamsul, kegiatan ini sedianya akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono. “Acara ini akan dibuka Bapak Presiden. Dan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pelaksanaan ditanggung oleh Habib Lutfi,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Donowarih Karangploso Malang itu.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,49707-lang,id-c,nasional-t,Teguhkan+Empat+Pilar++Ulama+Tarekat+Akan+Berkumpul+di+Pekalongan-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar