ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Minggu, 26 Januari 2014

RA'IS 'AAM WAFAT: Soal Peralihan Kepemimpinan, PBNU Akan Rapat (otomatis, Wakil Ra'is 'Aam :KH A Mustofa Bisri akan mengganti/menempati posisi Ra'is 'Aam)

============
RA'IS 'AAM WAFAT:
Soal Peralihan Kepemimpinan, PBNU Akan Rapat
=================
Jakarta, NU Online
Terkait dengan wafatnya Rais Aam PBNU KH MA Sahal Mahfudh, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, organisasi NU tetap menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya. Soal peralihan kepemimpinan, pihaknya akan menggelar musyawarah.

“Secara otomatis, maka wakil rais aam (KH A Mustofa Bisri) akan mengganti atau menempati posisi rais aam. Nah, untuk memperkuat itu, maka akan kita rapatkan dan dituangkan dalam sebuah keputusan organisasi, termasuk siapa yang akan menempati posisi wakil rais aam,” ujarnya di Jakarta, Jumat (24/1).

Kang Said, sapaan akrabnya, mengaku sangat kehilangan tokoh besar NU yang menjadi panutan dalam berorganisasi. Menurut dia, Kiai Sahal termasuk pemimpin yang konsisten menjunjung tinggi khittah NU.

Kang Said menambahkan, sebagai rais aam, Kiai Sahal dinilai sangat aktif dalam menjalankan organisasi, termasuk dalam mengikuti forum-forum penting PBNU. “Tiap rapat selalu datang, bahkan sampai selesai,” tuturnya.

Sepeninggal Kiai Sahal PBNU akan terus aktif sembari mempersiapkan penggantinya. “Tapi bagaimanapun juga, kehilangan seorang yang allamah, yang berwibawa yang bersih,” katanya. (Mahbib Khoiron)

Foto: Rais Aam PBNU alm KH MA Sahal Mahfudh saat memimpin rapat bersama Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,49702-lang,id-c,nasional-t,Soal+Peralihan+Kepemimpinan++PBNU+Akan+Rapat-.phpx