ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 22 Juli 2013

Da'i dan Da'iyah Ujung Tombak NU

========
Da'i dan Da'iyah Ujung Tombak NU
======================

Jakarta, NU Online 
Wakil Ketua Umum PBNU  H. As’ad Said Ali mengatakan, da’i-da’iyah adalah ujung tombak perjuangan Nahdlatul Ulama. Ia mengatakan hal itu pada penutupan pelatihan keaswajaan dan empat pilar di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya nomor 164, Jakarta Pusat, Ahad (21/7) sore.

Sebagai ujung tombak, As’ad sebelumnya sudah membekali sekitar 100 da’-dai’yah tentang aliran-aliran keagamaan, sejarah dan gerakan perkembangannya di Indonesia.

Ia meyakinkan mereka bahwa NU yang sudah didirikan para ulama, kalau dijalankan dengan ikhlas, akan menjadi pahala bagi yang melakukannya.

Memang, tambah dia, perjuangan NU ke depan akan semakin berat, tapi jika dilakukan bersama, akan menjadi ringan.

Pelatihan tersebut digelar Pimpinan Pusat Himpunan Da‘iyah Muslimat NU (PP Hidmat NU) dan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP LDNU) dimulai sejak Jumat (19/7) siang.

Pelatihan dibuka oleh Ketua PP Hidmat NU Hj Mahfudzoh Ali Ubaid, Ketua PP LDNU Zaki Mubarok. Pelatihan disaksikan langsung oleh Walikota Jakarta Pusat Saepullah yang menyambut baik pelatihan tersebut.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,45993-lang,id-c,nasional-t,Da+i+dan+Da+iyah+Ujung+Tombak+NU-.phpx