ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Jumat, 05 Juli 2013

Menteri Besar Kerajaan Kelantan, Nik Abdul Aziz Nik Mat ( Ulama' Dianjurkan Poligami )

=======

Ulama' Dianjurkan Poligami

Kuala Lumpur - Surya- Menteri Besar Kerajaan Kelantan, Nik Abdul Aziz Nik Mat kembali menuai kontroversi. Ia menganjurkan para ulama untuk berpoligami. Tujuannya, untuk menghilangkan kesan negatif dan kesalahpahaman mengenai poligami.
Pekan lalu, ia membuat banyak orang terperangah karena menganjurkan anggota partainya, Pan Malaysia Islamic Party (PAS), berdoa agar Perdana Menteri Najib Razak terkena laknat.
Seperti dikutip Strait Times, Jumat (11/12), pemimpin spiritual PAS ini, para ulama bisa menjadi contoh yang baik, bagaimana berpoligami yang benar, sesuai ajaran Islam.
“Pandangan yang menyebutkan jika poligami merupakan cara pria menggaet dan menggunakan perempuan harus diubah. Ulama bisa menjadi pemeran penting untuk menghapus citra tersebut,” ujar Nik saat memperingati 20 tahun kepemimpinan ulama di negara bagian Kelantan.
Menurut Nik, warga di Kelantan senang melakukan poligami. “Normalnya, jika seorang pria menyukai seorang perempuan cantik, maka ia akan menjadikannya istri kedua. Namun setelah memiliki anak, pria itu akan menceraikannya. Ini citra buruk, yang menurut saya harus segera dihapuskan,” tegasnya.
Dituturkan Nik, sudah seharusnya ulama mempraktikkan poligami, sehingga mereka bisa mempertunjukkannya secara nyata kepada warga, bagaimana membawa perkawinan poligami yang sehat.
“Citra yang bersih ini harus bisa mendunia, terutama di era informasi dan teknologi komunikasi, sehingga ajaran Islam bisa diterapkan oleh seluruh lapisan masyarakat” ujarnya.
Pria Muslim di Malaysia diperbolehkan memiliki istri hingga empat orang. Tapi hal ini ditentang keras oleh aktivis dan kelompok wanita. Menurut mereka, poligami praktik yang kejam dan menyimpang dari ajaran Islam, yang yaitu untuk melindungi janda dan anak yatim. aso/strait/tis
sumber : surya.co.id