ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Selasa, 02 Juli 2013

MUNAS IKA-PMII Arief Mudatsir Kembali Pimpin IKA-PMII

========
MUNAS IKA-PMII
Arief Mudatsir Kembali Pimpin IKA-PMII
============================
Jakarta, NU Online
Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) ke-5 di Jakarta, Selasa (2/7) malam, memilih pemimpin baru. Forum menetapkan Arief Mudatsir Mandan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar IKA-PMII periode 2013-2018.

Arief terpilih untuk kedua kalinya setelah melalui proses pemilihan langsung satu putaran dalam sidang pleno yang dipimpin Ketua PBNU H Arvin Hakim Thoha. Hasil pemungutan suara menujukkan Arief meraih 71 suara dari 130 surat suara sah.

Sidang pleno pemilihan ketua umum ini berlangsung tanpa menetapkan bakal calon atau calon terlebih dahulu. Selain Arief, peserta Munas juga memilih 7 nama lainnya, antara lain, Andi Jamaroh dengan 50 suara, Amsar Dulmanan (3 suara), Ali Masykur Musa (2 suara), Surya Dharma Ali (1 suara), As’ad Said Ali (1 suara), Muhaimin Iskandar (1 suara), dan Pantas Tarigan (1 suara).

Dalam sambutannya, Arief menegaskan bahwa tugas yang ia terima merupakan amanat yang mesti dilaksanakan secara maksimal. ”Seperti yang pernah saya sampaikan, ini adalah periode konsolidasi gagasan, memperteguh silaturahim dan jaringan, serta mengerjakan  program-program konkret,” ujarnya.

Menurut dia, masa kepemimpinannya 2008-2013 merupakan periode konsolidasi internal. Dia yakin, IKA-PMII mampu tampil unggul di antara alumni organisasi-organisasi lain. Namun, Arief meminta dukungan berbagai pihak dalam menggerakkan organisasi.

”Saya hanya seorang Arief. Tanpa dukungan dari sahabat-sahabat sekalian, dari pengurus cabang, pengurus wilayah, dan senior-senior, saya kira tidak akan menjalankan program,” pungkasnya.

Struktur kepengurusan ditetapkan malam ini oleh tim formatur yang terdiri dari ketua umum terpilih Arief Mudasir, sekretaris jendral PB IKA-PMII demisioner Effendy Choirie, dan 5 utusan Pengurus Wilayah IKA-PMII, yakni dari Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Sumatera Utara, Lampung, Kalimantan Timur.

sumber:http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,45550-lang,id-c,nasional-t,Arief+Mudatsir+Kembali+Pimpin+IKA+PMII-.phpx