ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 06 Maret 2013

Habib Luthfy Larang Edarkan Proposal Maulid Nabi

===============
Habib Luthfy Larang Edarkan Proposal Maulid Nabi
====================================
Pekalongan, NU Online
Habib Muhammad Luthfy bin Yahya selaku Khodimul Maulid Kanzus Sholawat Pekalongan melarang panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung 13 Pebruari mendatang untuk menghimpun dana dengan cara mengedarkan proposal kepada instansi atau masyarakat.

Habib Luthfy berpendapat, memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan tugas kita bersama, sehingga semestinya masyarakat paham, bahwa peringatan maulid merupakan hajat kita bersama dan masyarakat secara otomatis ikut meringankan beban panitia dengan suka rela menykseskan kegiatan rutin tahunan ini.

Jika tahun tahun sebelumnya panitia maulid di Kanzus Sholawat selalu menghimpun dana untuk kesuksesan kegiatan maulid, akan tetapi mulai tahun ini, Habib Luthfy yang juga Rais Am Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) melarang panitia mengedarkan proposal.

Hal tersebut dikatakan Habib Luthfy saat memberikan pengarahan kepada panitia maulid yang sedang menggelar rapat pleno di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan, Senin (21/1) kemarin.

Usai memberikan pengarahan, secara spontan Habib Luthfy membantu panitia dari kantong pribadi sebesar 20 juta rupiah untuk modal awal kegiatan kepanitiaan.

Dikatakan, kegiatan peringatan maulid yang rutin dilakukan setiap tahun di wilayah Pekalongan dan sekitarnya bukan untuk kepentingan dirinya, akan tetapi semata mata untuk kepentingan masyarakat Kota Pekalongan, dengan harapan keberkahan peringatan maulid dapat dirasakan oleh masyakat melalui peningkatan usaha batik tambah laris.

"Peringatan maulidurrasul ini bukan untuk kepentinganku dan keluargaku, akan tetapi jauh lebih penting ialah agar masyarakat Pekalongan dan sekitarnya usaha batiknya tambah laris," ujarnya.

Kegiatan peringatan maulid yang diketuai oleh Dandim 0710 Pekalongan Letkol Kav. Wahyu Eko Purnomo akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan antara lain nikah maulid, pawai panjang jimat, kirab merah putih, khotmil qur'an dan pentas musik gambus "El Balasyik" asal Jawa Timur. 

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,41990-lang,id-c,nasional-t,Habib+Luthfy+Larang+Edarkan+Proposal+Maulid+Nabi-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar