ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 18 Maret 2013

Menggapai Surga

=============
Menggapai Surga
============

Rasulullah SAW bersabda: Gapailah surga dengan kesungguhanmu, dan larilah dari siksa neraka dengan kesungguhanmu. Sesungguhnya surga itu tidak pernah tidur bagi siapapun yang bersungguh-sungguh mencarinya. Neraka juga tidak pernah tidur bagi setiap orang yang ingin lari dari siksa neraka. Dan sesungguhnya surga itu dikelilingi oleh sesuatu yang kita benci, sedangkan neraka dikelilingi oleh segala kenikmatan dan syahwat.

Diceritakan Nabi Musa AS bermunajat kepada Allah SWT, lalu beliau bertanya: "Wahai Tuhanku, Kau ciptakan makhluk dan juga kenikmatannya. Kau beri mereka rezeki, kau ciptakan kiamat, dan ada surga juga neraka. Kenapa tidak semuanya Kau masukkan ke dalam surga saja?. Kemudian Allah menjawab:

"Wahai Musa, bangkit dan tanamlah padi,kemudian sirami setelah itu panenlah." lalu akhirnya Nabi Musa mulai menanam dan menyirami padi hingga masuk masa panen. Setelah masuk masa panen, Allah SWT bertanya kepada Nabi Musa AS:

"Wahai Musa bagaimana hasil panennya?." Nabi Musa pun menjawab: "Wahai Tuhanku semua padi telah saya panen." lalu Allah SWT kembali bertanya: "Adakah diantara padi-padi yg kau panen itu kau tinggalkan?. Kemudian Nabi Musa menjawab:

"Tidak ada satupun yang kami tinggalkan kecuali beberapa padi yang memang tidak ada isinya." Lalu Allah pun menjawab: "Begitu pula Aku wahai Musa, Aku tidak akan pernah memasukkan ke dalam surga orang-orang yang tidak ada isinya."

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,51-id,40220-lang,id-c,hikmah-t,Menggapai+Surga-.phpx