ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Minggu, 30 Juni 2013

MUNAS IKA-PMII Munas Akan Dibuka Rais Aam PBNU

========
MUNAS IKA-PMII
Munas Akan Dibuka Rais Aam PBNU
============================
Jakarta, NU Online
Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) digelar di Hotel Bidakara Jln Gatot Subroto Jakarta pada hari ini (Senin, (1/7) pukul 13.00. Rencananya Munas tersebut akan dibuka secara resmi Rais Aam Syuriyah PBNU KH Ahmad Sahal Mahfudz.
Insya Allah akan dibuka secara resmi oleh Mbah Sahal (Rais Aam Syuriyah PBNU KH Ahmad Sahal Mahfudz, red.),” kata Humas Panitia Munas, Wardi Taufiq.

Wardi menerangkan, Munas tersebut akan dihadiri pengurus IKA PMII 33 perwakilan tingkat provinsi dan 144 perwakilan tingkat kabupaten dan kota se-Indonesia.

Kata Wardi, semua undangan yang sudah dikirim ke daerah dan sebagian besar menyatakan bersedia hadir. ”Bahkan delegasi Indonesia Timur sudah konfirmasi hadir. Hanya saja karena dari sana mereka berangkat pagi kemungkinan baru sampai Jakarta malam hari,” ujar Wardi.

Seminar Nasional Jati Diri Bangsa

Setelah pembukaan, diagendakan dua seminar nasional. Seminar nasional pertama (Senin) bertema “Ihtiar Memperteguh Jati Diri Bangsa untuk Mengatasi Tantangan Global” menghadirkan narasumber Jaya Suprana dan Prof Hermawan Sulistyo.

Seminar nasional kedua (Senin) bertajuk “Mempertegas Kedaulatan Negara dalam konstitusi dan Sistem Ekonomi Indonesia” menghadirkan narasumber Dr Rizal Ramli dan Prof Indra Perwira.

Seminar Ketiga (Selasa) bertajuk “Sarasehan Menegaskan Kedaulatan Indonesia di Tengah Percaturan Geopolitik Dunia” oleh para delegasi IKA-PMII tingkat provinsi dan kabupaten/kota dipandu Pengurus Besar IKA-PMII.

IKA PMII adalah ikatan alumni organisasi mahasiwa PMII. Hingga saat ini Pengurus Besar IKA-PMII (2008-2013) dipimpin Ketua Umum Arif Mudatsir Mandan dan Sekretaris Jenderal Effendi Choirie.

sumber:http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,45498-lang,id-c,nasional-t,Munas+Akan+Dibuka+Rais+Aam+PBNU-.phpx