ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 04 Maret 2013

Habib Luthfy: Banser Harus Ta'at 'Ulama'

===============
Habib Luthfy: Banser Harus Ta'at 'Ulama'
=======================
 
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) harus tunduk dan ta'at dengan ulama, karena ketaatan ini bagi Banser adalah kunci keberhasilan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai benteng ulama, keberadaan Banser ditentukan oleh kedisiplinan perilaku dan sikap, sehingga tidak saja Banser disegani, akan tetapi lebih dari itu Banser juga bisa menjadi pelindung sekaligus pengayom bagi seluruh masyarakat tanpa membedakan suku, ras, agama maupun golongan.

Demikian dikatakan Habib Luthfy saat memberikan taushiyah di hadapan ribuan Banser se eks Karesidenan Pekalongan yang menggelar apel kesetiaan membela NKRI di Alun Alun Kota Pekalongan, Selasa (12/2).

Dikatakan, sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, Banser memiliki peran yang cukup strategis membela dan mempertahankan NKRI. Meski ada tentara, Banser sebagai pasukan sipil jangan sampai ketinggalan untuk sama sama membela Indonesia dari rongrongan sekelompok masyarakat yang menginginkan Indonesia tercerai berai.

"Sebagai benteng ulama, Banser harus membentengi diri dengan berbagai ilmu untuk kepentingan bela negara Indonesia," ujarnya disaat bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam apel kesetiaan Banser, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Jabir Al Faruqi dan ratusan tamu undangan lainnya.

Usai gelar pasukan, Banser mengadakan halaqoh dengan nara sumber Nusron Wahid dan Habib Luthfy bin Yahya bertempat di eks Pendopo Kabupaten Pekalongan, Jalan Nusantara 1 Pekalongan.