ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 04 Maret 2013

Pasukan Pengawal Aswaja Harus Dibentuk

===============
Pasukan Pengawal Aswaja Harus Dibentuk
=============================
Sidoarjo, NU Online
Pasukan Pengawal Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) harus segera didirikan oleh Ansor dan Banser guna menjaga kelestarian ajaran Aswaja di Bumi Indonesia.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua PWNU Jatim, KH Mohammad Mutawakil Alalloh, saat memberikan sambutan pada acara Rakorwil GP Ansor Jatim, di Sidoarjo Ahad (24/2).

“Pasukan pengawal Aswaja ala NU harus segera dibentuk oleh Ansor. Mengingat berbagai serangan dari pihak luar sudah terbukti ada, baik dari aliran kanan dan aliran kiri serta aliran dari luar negeri,’’ katanya.

Beberapa keterampilan, harus diajarkan pada anggota pasukan ini. Diantaranya, ilmu inteljen dan jurnalistik. Karena ilmu inteljan anggota bisa berfungsi untuk mengantisipasi dan mengungkap sejak dini gejala yang terjadi di lapangan terkait dengan upaya pihak lawan dalam rencana menghancurkan paham Aswaja dan kedaulatan NKRI di negeri ini. Kemudian jurnalis, bisa dimanfaatkan untuk pengumpulan data dan investigasi masalah.

“Kedua ilmu itu penting dan harus diajarkan kepada anggota satuan ini disamping ilmu-ilmu yang lain,’’ kata pengasuh Pesantren Genggong Kraksan Probolinggo ini.

Ia sangat berharap banyak dengan satuan ini, mengingat pentingnya pengamanan Aswaja bagi warga NU. “ Kami mendengar di Banser ada satuan khusus namanya Densus 99 Asmaul Husna. Satuan ini nampaknya yang pas dengan hapan saya ini,’’ tandas Kiai Mutawakil.

Ketua PW GP Ansor Jatim, H Alfa Isanaini, sangat merespon dengan keininan ketua PWNU Jatim tersebut. Menurutnya, apa pasukan khusus yang diinginkan PWNU tersebut selama ini sudah mulai direalisasikan. Bahkan satuan ini sudah beberapa kali melakukan pelatihan secara khusus.

“Khusus di Banser Satuan ini sudah ditangani oleh Komadan Satkorwil Banser Jatim. Kang Kusnin. Bahkan sudah berapa kali latihan,’’ ungkapnya.

Menurut Alfa, setelah satuan ini disahkan didalam Konfrensi Besar GP Ansor di Jakarta tahun lalu. Satkorwil Banser Jatim langsung menindaklanjutinya dengan membentuk satuan khusus ini. Dengan melibatkan seluruh anggota Banser terpilih.

“Kang Kusnin sudah menyiapkan ini semua. Hanya dia yang tahu keberadaannya. Saya hanya tahu luarnya saja. Cuma kalau perlu saya tugaskan ini dan itu. Alhamdulillah jalan. Terbukti setelah diterjunkan beberapa kali  satuan ini benar-benar efektif. Misalnya di Ponorogo, Nganjuk dan Sampang. Datanya sangat akurat,’’ kata Alfa.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,42768-lang,id-c,nasional-t,Pasukan+Pengawal+Aswaja+Harus+Dibentuk-.phpx