ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 04 Maret 2013

Harry Pantja Usulkan NU Miliki Stasiun Televisi

===================
Harry Pantja Usulkan NU Miliki Stasiun Televisi
==============================
Kudus, NU Online
Mantan Host TV sebuah acara Dunia Lain Harry Pantja mengusulkan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki stasiun televisi khusus atau NUTv untuk kepentingan penyebaran informasi dan dakwah.

“Ide NUTv ini sebagai masukan kepada Nahdlatul Ulama. NU bisa mengawalinya dengan  membuat internet TV maupun TV lokal terlebih dahulu,” katanya dalam acara Workshop TV Production yang diselenggarakan PT Ummat Power sebagai  rangkaian kegiatan Pasar Rakyat PBNU ,Sabtu (4/7) di Kantor NU Jl Pramuka 20 Kudus.

Untuk mewujudkan hal ini, menurut Pantja, harus mendapat dukungan semua kalangan termasuk lembaga perguruan tinggi NU untuk mencetak sumber daya manusia yang mampu menguasai ilmu komunikasi.

“Dari sini, NU perlu memiliki perguruan tinggi Fakultas  komunikasi guna mencetak SDM dalam bidang ini,” tambahnya seraya menyebut Universitas Nahdlatul Ulama di Cirebon telah merintis fakultas komunikasi.

Pada masa mendatang, ujar Pantja, dunia televisi di Indonesia tidak akan lagi didominasi televisi nasional melainkan dibutuhkan kehadiran televisi lokal di setiap daerah. “Televisi lokal akan memiliki peran yang sangat penting dan NU bisa mengambil peran meminta jatah waktu siaran,'' terangnya.

Dalam acara workshop yang diikuti puluhan remaja dan kader NU ini, Harry Pantja memberikan bekal ilmu pengelolaan production House (PH). Dikatakan, peluang membuat PH sangat terbuka lantaran televisi tidak sekadar menjadi media penyampai informasi semata.

"Ada sisi bisnis dan entertainment yang tidak bisa dipisahkan dari sini. Dari sisi inilah peluang yang bisa diambil PH,'' katanya.

Sebelum Harry Pantja, peserta workshop diberi kiat-kiat menjadi wirausahawan sukses oleh tim Ummat Power. Acara berlangsung mulai pagi hingga jelang buka puasa.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,39132-lang,id-c,nasional-t,Harry+Pantja+Usulkan+NU+Miliki+Stasiun+Televisi-.phpx