ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 06 Maret 2013

Indonesia Bisa Tegak Karena Jasa 'Ulama'

=============
Helmy: Indonesia Bisa Tegak Karena Jasa 'Ulama'
==============================
Pekalongan, NU Online
Indonesia bisa berdiri tegak dan kokoh berdiri seperti sekarang ini karena dikawal oleh para ulama dan kiai yang tergabung dalam ahlussunnah wal jama'ah.

Karena itu, peran kiai dan ulama harus kita jaga dengan sungguh-sungguh, agar Indonesia tetap tegak dan kokoh berdiri di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian dikatakan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal H Helmy Faishal Zaini saat memberikan kata sambutan mewakili panitia dan keluarga Habib Luthfy di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H yang digelar di Kanzus Sholawat Kota Pekalongan, Rabu (13/2).

Menteri Helmy juga mendoakan kepada jama'ah yang hadir agar segera terbebas dari hutang, yang sakit segera disembuhkan, yang belum pergi ke Baitullah segera dimudahkan jalannya, juga kepada yang hadir yang belum punya jodoh segera didekatkan jodohnya.

Dikatakan, peran para ulama seperti yang dilakukan Habib Luthfy sungguh sangat besar bagi keutuhan Negara Indonesia. Oleh karena itu, dirinya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih dn memberikan penghargaan yang setinggi tingginya, karena Habib Luthfy telah menanamkan nilai  nilai keislaman yang benar, yakni Islam yang mengajarkan kedamaian yang memberikan kesejukan bagi seluruh ummat manusia.

"Kita selalu diajarkan untuk memberikan perlindungan dan pertolongan kepada sesama dan kelompok masyarakat tanpa membedakan etnis, suku, agama dan golongan," ujar Helmy.

Helmy berharap, persaudaraan antar ummat beragama harus kita perkuat dengan memperbanyak silaturrahim dan komunikasi, sehingga perbedaan bisa kita tekan dan godaan demi godaan untuk perpecahan umat senantiasa dapat kita cegah.

Peringatan maulid yang berlangsung sejak pagi hari diisi berbagai kegiatan, antara lain pembacaan qasidah simtud duror, jama'ah sholat dzuhur dan sambutan sambutan.

Hadir dalam acara peringatan maulid, selain Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Kabinet Indonesia Bersatu II H. Helmy Faishal Zaini, juga Staf Khusus Presiden RI Bidang Energi dan Pangan, ratusan ulama kiai dan habaib, para pejabat daerah juga tampak hadir antara lain Wakil Walikota Pekalongan dan Wakil Walikota Tegal.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,42504-lang,id-c,nasional-t,Helmy++Indonesia+Bisa+Tegak+Karena+Jasa+Ulama-.phpx