ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 06 Maret 2013

Maulid dan Refleksi Kebangsaan Mewarnai Harlah MATAN

==============
Maulid dan Refleksi Kebangsaan Mewarnai Harlah MATAN
=============================
Kendal, NU Online
Pengurus Pusat Mahasiswa Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (PP MATAN) memperingati Hari Lahir yang ke-satu sekaligus pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin malam (14/1).

Peringatan tersebut bertempat di kediaman Khalid Abdillah, Patebon Kendal dan dihadiri beberapa pengurus pusat serta komisariat yang berada di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Setelah setahun berdiri, ada banyak tantangan yang harus dihadapi pengurus MATAN di seluruh Indonesia.

“Yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana organisasi ini bisa solid dan maju bersama-sama. Tugas kita adalah membangun komunitas dengan pencitraan moral, ketinggian spiritual dan kemampuan intelektual yang tidak dimiliki oleh organisasi lain,” jelas Dr H Hamdani Mu’in, MAg selaku ketua umum PP MATAN.

Dosen pascasarjana IAIN Walisongo Semarang itu juga menjelaskan bahwa dengan harlah, maka bertambahlah hidayah, yang berupa petunjuk pada jalan yang lurus serta perjuangan yang tidak menyimpang dengan visi dan misi MATAN.

Peringatan harlah diisi dengan refleksi kebangsaan yang disampaikan oleh ketua umum sendiri. Isinya antara lain para pengurus maupun anggota MATAN harus memberikan kehidupan berbangsa bermakna dan berarti. Orientasi thariqah adalah manifestasi hidayah, rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil ‘alamin) serta pengabdian pada bangsa dan negara.

Apa yang diusahakan dan dicita-citakan MATAN adalah bukan obsesi dan mimpi. Tantangan ke depan tidak mudah, hamparan karang yang terjal dan ombak yang besar dan harus diisi dengan komitmen ilahi anta maqsudi wa ridlaka mathlubi. Begitu juga pengurus harus muhasabah, apa yang sudah kita buktikan kita abdikan pada organisasi.

Silaturrahim ke Pangdam IV Diponegoro

Paginya (15/1), PP MATAN bersilaturrahim ke Pangdam IV Diponegoro untuk audiensi dan ta’aruf. “Disana, kita mengenalkan visi dan misi MATAN.


“Kita punya visi yang sama dengan Kodam IV/Diponegoro yaitu menjunjung tinggi nasionalisme dan keutuhan NKRI yang berkedaulatan serta mengikis faham maupun gerakan yang merongrong keutuhan bangsa dan negara,” ucap Syariful Anam, Sekretaris I PP MATAN ketika dihubungi melalui pesan singkat.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,41848-lang,id-c,daerah-t,Maulid+dan+Refleksi+Kebangsaan+Mewarnai+Harlah+MATAN-.phpx