ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 03 Juli 2013

Australia Lantik Menteri Muslim Pertamanya

======
Australia Lantik Menteri Muslim Pertamanya
=================

Sidney, NU Online
Pendongkelan perdana menteri pertama wanita Australia Julia Gillard telah memberi jalan ke langkah monumental lainnya bagi negeri itu setelah hari ini mereka melantik seorang menteri beragama Islam.

Ed Husic yang ibu dan ayahnya imigran asal Bosnia dilantik sebagai sekretaris parlemen untuk Perdana Menteri Kevin Rudd yang baru minggu lalu berkuasa kembali.

"Ini adalah hari yang indah untuk multikulturalisme, dan semuanya demi kebaikan bangsa kita," kata Gubernur Jenderal Quentin Bryce pada pelantikan Husic di Canberra seperti dikutip AFP.  "Saya doakan Anda berkarya sebaik-baiknya demi negara kita sebagai sekretaris parlemen."

Husic adalah orang muslim pertama yang terpilih sebagai anggota parlemen Australia ketika dia memenangi jatah kursi Sidney barat pada pemilu Agustus 2010, dan waktu itu dia disumpah di bawah Al-Qur’an milik orangtuanya.

Lelaki berusia 43 tahun yang tumbuh di daerah pemilihannya itu menjadi pendukung utama Rudd. Penunjukkan dirinya adalah ganjaran Rudd untuk dukungannya selama ini kepada Rudd.

Ditanya mengenai agamanya pada 2010, dia menjawab, "Jika orang menanyai saya apakah saya seorang muslim, saya jawab ya." Namun dia mengaku bukan muslim yang selalu taat mengerjakan ajarannya, demikian AFP.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,45-id,45563-lang,id-c,internasional-t,Australia+Lantik+Menteri+Muslim+Pertamanya-.phpx