ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Sabtu, 06 Juli 2013

Mencicipi Kurma Muda, Agar Istri Cepat Hamil

==========
Mencicipi Kurma Muda, Agar Istri Cepat Hamil
===============================
Madinah, NU Online
Beranjak dari lokasi Jabal Uhud, betapa sulitnya mata dikedipkan mendapati kebun kurma yang lengkap dengan buahnya.

Awalnya, kami membayangkan, bus yang membawa rombongan akan dihentikan di tengah-tengah kebun kurma tanpa ada bangunan satu pun. Ternyata, kami turun di dekat bangunan yang luasnya sekitar lapangan voli.

Di sini, kami dicengangkan dengan ragam kurma. Menurut seorang muthowwif, sedikitnya ada 170 macam kurma. Dari semua itu, ada dua jenis kurma yang sering jadi incaran: Kurma Muda dan Kurma Ajwa.

"Bagi bapak-bapak yang ingin istrinya subur, utamanya yang sulit hamil, bisa konsumsi kurma muda," terang muthowwif.

Sedangkan kurma Ajwa sendiri, memiliki keistimewaan sebagai penangkal sihir. Hal ini selaras dengan hadis Nabi yang isinya menegaskan, makan tujuh kurma Ajwa, itu dapat menangkal sihir.

Uniknya, di kebun kurma ini, pengunjung diberi keleluasaan memakan sepuasnya secara gratis. Kontan saja, semua jenis kurma dicicipi oleh pengunjung.

"Sekalipun makan gratis satu kilo dan beli setengah kilo, itu tidak apa-apa," canda muthowwif.

Di kebun kurma, juga disediakan buah zaitun, ragam permen yang bahannya dari kurma. Selain Ajwa, ada juga jenis kurma Anbar, Sukkari, Safawi, dan seterusnya.

Harga kurma Ajwa paling mahal. Mencapai 150 real/kg atau Rp 405 ribu. Ini harga di kebun kurma. Sedangkan di toko-toko hanya senilai 50 real. Namun, keasliannya tidak terjamin.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,45-id,45627-lang,id-c,internasional-t,Mencicipi+Kurma+Muda++Agar+Istri+Cepat+Hamil-.phpx