ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Rabu, 01 Januari 2014

Diantara Khashiyat/ Fadlilah Keutamaan Membaca Surat Al-Ikhlash

Surat Al-Ikhlas ini mengandung Khasiat , Antara lain sebagai berikut :

1. Abu Sa'id Al-Khanafi menerangkan : Surah ini dinamakan Surah Al-Ikhlas, artinya bersih atau lepas, maka barangsiapa yang membacanya dan mengamalkannya dengan hati yang  ikhlas maka ia akan dilepaskan kesusahan-kesusahan duniawi, dimudahkan dalam gelombang sakaratul maut, dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari kiamat.

2. Ibnu Syu'bah Al-Zukhri menerangkan : Rosululloh saw bersabda :"BarangSiapa membaca Suratul Ikhlas, seolah-olah ia membaca sepertiga Al-Qur'an."

3. Riwayat dari Sayyidinaa 'Ali Bin Abi Tholib KRW : BarangSiapa membaca Suratul Ikhlash sebanyak 11 kali sesudah sembahyang shubuh, maka syetan tidak akan dapat menggodanya untuk memperdayainya, sehingga terjerumus berbuat dosa, meskipun syetan itu sungguh-sungguh seirus  hendak menggodanya pada hari itu.

4. Sayyidatina 'Aisyah RA menerangkan : Dari Nabi Muhammad saw : "BarangSiapa membaca sesudah selesai sembahyang Jum'at, surat Al-Fatihah 7x, surah Al Ikhlash 7x, Surah Al Falaq 7x, dan surah An-Naas 7x, maka Tuhan akan melindunginya dari kejahatan sampai hari Jum'at berikutnya/yang akan datang.

5. Dari Sayyidina 'Ali Bin Abi Tholib KRW dari Rosululloh SAW : BarangSiapa hendak pergi/ bermusafir, kemudian ketika ia hendak meninggalkan rumahnya, ia membaca surat Al-Ikhlas 11x, maka Tuhan memelihara rumahnya sampai ia kembali/pulang.

6. Sayyidina Anas Bin Malik RA menerangkan dari Rosululloh saw. : "BarangSiapa membaca Suratul Ikhlas 30x, maka Tuhan akan menulis barokah, selamat dari api neraka dan aman dari adzab pada hari kiamat.

Demikianlah Diantara Khasiat dan Keutamaan  surat Al-Ikhlas, Semoga dapat bermanfa'at untuk kita semuanya, amiin...!