ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Selasa, 02 Juli 2013

Ramalan-Ramalan Gus Dur yang Menunggu Masa

==========
Ramalan-Ramalan Gus Dur yang Menunggu Masa
========================
Jakarta, NU Online
Banyak orang percaya, apa yang diramalkan oleh Gus Dur akan terjadi. Tak semuanya benar memang, tetapi sejumlah kejadian besar yang diramalkan oleh Gus Dur membuatnya ditasbihkan oleh banyak orang sebagai seorang kekasih Allah, yang diberi ilmu linuwih.

Salah satu pengikut dan sahabat Gus Dur, KH Nuril Arifin, yang biasa dipanggil Gus Nuril sangat percaya akan kapabilitas Cucu KH Hasyim Asy’ari ini. Bukan hanya katanya-katanya orang, ia menyaksikan sendiri ramalan Gus Dur yang terbukti.

Peristiwa pengeboman gedung Bursa Efek Jakarta (BEJ) tahun 2000 menjadi saksi pribadinya dengan Gus Dur. Kala itu, ia sedang mengobrol bersama, ditemani Gus Im (Hasyim Wahid, adik Gus Dur) dan Yenny Wahid. Lalu, Gus Dur berujar, akan ada sebuah kejadian yang mengguncang Indonesia. Tak berselang lama kemudian, terjadi bom di pusat keuangan Indonesia ini pada 14 September 2000.

Lalu, tahun 2006, Gus Dur kepada dirinya menyampaikan isyarat, Pulau Jawa akan terbelah. Dalam waktu tak terlalu lama, muncul kejadian semburan lumpur Lapindo, yang menimbulkan penderitaan bagi ribuan masyarakat di Sidoarjo. Sampai sekarang pun, persoalan ini belum selesai.

Ada sebuah perkataan Gus Dur yang sampai sekarang masih diingat-ingatnya, yaitu akan munculnya seorang presiden Indonesia dari kalangan agama.

"Dan menurut Gus Dur, kalau dari kalangan agama, pasti dari lingkungan NU,” ujarnya.

Entah kapan lagi, ada kader NU yang menjabat sebagai presiden dan mampu menjaga amanahnya untuk mensejahterakan rakyat.

Menurut Gus Nuril, Gus Dur juga percaya, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang memimpin dunia. Tentu semuanya tak sekedar menunggu, perlu kerja keras untuk mencapai semua itu.

sumber:http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,45515-lang,id-c,nasional-t,Ramalan+Ramalan+Gus+Dur+yang+Menunggu+Masa-.phpx