ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 04 Maret 2013

Mahfud MD: Negarawan Turun, Politisi Mundur

==============
Mahfud MD: Negarawan Turun, Politisi Mundur
================
Yogyakarta, NU Online
Permasalahan yang melanda negara kita sekarang adalah permasalahan dari dalam, bukan kekuatan luar. Bukan perbandingan atau pertandingan ideologi. Tetapi persoalan manajemen pemerintahan dalam penegakan hukum dan keadilan.

Pendapat tersebut disampaikan oleh Mahfud MD dalam dialog Kebangsaan dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama ke-87 di XT Square Yogyakarta, Ahad (3/3). Mahfud menyatakan bahwa persoalan ketidakadilan adalah persoalan pokok bangsa. Bangsa manapun jika diperintah dengan ketidakadilan maka akan hancur.
“Sahabat Ali mengatakan, sebuah negara akan hancur jika dikelola dengan ketidakadilan. Sebaliknya, sebuah Negara akan kuat jika dikelola dengan adil,” tutur Mahfud.
Sehingga pemerintah dalam hal ini perlu untuk bersungguh-sungguh di dalam menegakkan hukum dan keadilan.

“Oleh karena itu, sekarang yang diperlukan adalah turunnya para negarawan ke gelanggang, untuk perbaiki negara. Bukan dipercayakan ke politisi. Politisi nunggu dulu, serahkan ke orang yang punya sikap kenegarawanan untuk benahi negara. Sesudah itu, politisi silakan main lagi," jelasnya.

Jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, maka akan rawan terjadi disintegrasi bangsa. Oleh karena itu, jelaslah bahwa masalah yang mengancam negara ini adalah masalah dari dalam. Bukan kekuatan luar, bukan perbandingan ideologi, tetapi adalah masalah manajemen pemerintahan dalam menegakkan hukum dan aturan.

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,42883-lang,id-c,daerah-t,Mahfud+MD++Negarawan+Turun++Politisi+Mundur-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar