ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWAT

Senin, 04 Maret 2013

PMII Targetkan Kadernya jadi Presiden pada 2019

==============
PMII Targetkan Kadernya jadi Presiden pada 2019
=================================
Jakarta, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memiliki cita-cita besar dengan menargetkan salah satu kadernya menjadi presiden pada tahun 2019.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni PMII dalam acara halal bihalal IKA PMII DKI Jakarta, Selasa malam (11/9).

Dengan target besar tersebut, perlu kerja besar dan persiapan panjang dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada, baik struktural maupun kultural. “Organisasi harus dikuatkan. Jangan hanya bangga dengan jumlah karena organisasi besar yang tidak dikelola dengan baik akan kalah dengan organisasi yang diatur dengan baik,” paparnya.

Pentingnya berpikir besar dan memiliki visi ke depan juga disampaikan oleh H Ahmad Bagdja, mantan ketua umum PB PMII. NU, yang didalamnya terdapat PMII, merupakan kekuatan riil politik yang kuat jika dikelola dengan efektif.

“Apa yang perlu disiapkan ke depan. Skenario apa yang perlu disiapkan menjelang satu abad NU ini,” tandasnya.
Komunitas NU memiliki banyak modal, baik modal sosial, kultural maupun intelektual. Tinggal meramu saja sehingga bisa memberi manfaat secara maksimal.

Apapun menurutnya bisa dilakukan jika disiapkan dengan baik. Karena itu kader PMII tidak bisa mengeluh, tetapi harus berbuat sesuatu.

Ia juga meminta agar kader-kader PMII tidak salah kaprah menilai bahwa prestasi yang dicapainya semata-mata merupakan hasil kerja pribadi.

“Kita tak mungkin bisa menjadi sesuatu tanpa NU atau PMII, meskipun tidak secara langsung, maka berbanggalah menjadi NU atau PMII

sumber:http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,39658-lang,id-c,nasional-t,PMII+Targetkan+Kadernya+jadi+Presiden+pada+2019-.phpx